Apple Bikin Challenge “Shot on iPhone” 2022 – Gimana, Mau Ikut?

Indri Penulis

Apple resmi bikin challenge “Shot on iPhone” 2022. Challenge kali ini ditujukan khusus buat pengguna iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max.

Pengguna iPhone tentunya sudah tak asing lagi dengan challenge “Shot on iPhone” kan? Ya, challenge bikinan Apple ini selalu hadir setiap tahunnya, dan mengajak penggemar memposting foto pakai iPhone seri tertentu.

Di tahun 2022 ini, akhirnya challenge tersebut hadir lagi. Lewat challenge “Shot on iPhone” 2022, Apple mengajak pengguna mengirimkan foto terbaik menggunakan mode makro yang ada di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Lalu bagaimana cara ikut challenge “Shot on iPhone” 2022?

Untuk ikutan challenge ini, pastikan kamu sudah memenuhi beberapa syarat ya. Syaratnya adalah kamu harus berusia 18 tahun ke atas. Tantangan ini nggak berlaku buat karyawan Apple atau keluarga dekat mereka.

Sumber : Homlah

Kalau sudah memenuhi syarat, sekarang kita lanjut ke teknisnya. Kamu harus membagikan foto makro menggunakan iPhone 13 Pro atau iPhone 13 Pro Max di Instagram, Twitter atau Weibo. Jangan lupa, selipkan juga tagar #ShotoniPhonedan #iPhonemacrochallenge di caption-mu. Nggak cuma itu, jangan lupa cantumkan juga nama ponsel yang kamu pakai buat membidik gambar tersebut.

Oya selain memposting gambar lewat media sosial seperti yang saya sebutkan di atas, kamu juga bisa mengirimkan foto ke email Apple, yakni di [email protected].

Buat jenis fotonya, terserah. Kamu bisa mengirim foto makro yang belum di-edit langsung dari aplikasi kamera, atau foto yang sudah di-edit pakai aplikasi Apple Photos/aplikasi edit foto pihak ketiga.

Saat batas waktu challenge sudah habis, panelis bakal meninjau semua foto yang dikirim pengguna iPhoen 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dari seluruh dunia. Selanjutnya, panelis bakal memilih 10 foto terbaik yang jadi pemenang.

Foto pemenang akan dipajang di Apple’s Newsroom, website, akun Instagram, dan platform lain milik Apple. Apple juga mengatakan kalau foto pemenang juga bakal muncul di kampanye digital perusahaan, seperti di Apple Store atau papan iklan.

Pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini sampai 16 Februari 2022. Pemenang bakal diumumkan pada tanggal 12 April 2022.

Gimana, kamu tertarik ikutan nggak? Ya walau nggak ada hadiah berupa uang tunai, tapi lumayan lah kalau cuma dipakai seru-seruan.

    %d blogger menyukai ini: