Apple Dikabarkan Bakal Membawa Fitur iOS Untuk macOS

Tujuan Apple untuk menggabungkan iOS dan macOS sepertinya akan tercapai. Pasalnya Apple dirumorkan menyiapkan rencana untuk membawa fitur iOS ke dalam macOS.

Berdasarkan kutipan dari situs m, pembaharuan tersebut kemungkinan akan diumumkan oleh Apple dalam ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC).

Acara tersebut akan digelar pada bulan Juni 2019. Dan kabarnya pembaharuan ini juga akan menjadi bagian dari macOS 10.15.

Di dalam pembaharuan kali ini, akan ada beberapa fitur screen time iOS. Fitur ini membuat pengguna dapat mengatur waktu dalam menggunakan suatu aplikasi.

Ke depan fitur ini bisa pengguna akses di System Preferences yang ada di macOS. Rumor ini tentu disambut antusias bagi pengguna macOS.

Sumber Gambar : Apple Support

Sebab menurut rumor yang beredar, fitur akan bekerja dengan cara yang sama pada macOS. Mereka akan bekerja seperti halnya saat di iOS.

Ketika pengguna sudah mencapai batas waktu yang telah ditentukan, maka pengguna akan mendapat notifikasi dan pilihan untuk menutup aplikasi atau tidak.

Selain itu terdapat fitur iPhone yang kemarin diperkenalkan dalam WWDC 2018. Fitur tersebut kabarnya juga akan dipasang dalam macOS.

Fitur tersebut adalah Siri Shortcuts. Fitur ini merupakan hasil akuisisi Apple dengan alur kerja suatu aplikasi.

Fitur Siri Shortcuts membuat banyak aplikasi untuk bekerja dengan Siri. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat pintasan aplikasi yang sering digunakan.

Uniknya, hal tersebut bisa dilakukan melalui perintah suara. Dukungan dari Siri diklaim mampu membuat berbagai aplikasi Mac jadi lebih bermanfaat.