Apple Umumkan Generasi Terbaru iPhone SE 2020

apple iphone se 2020
Anom Penulis

Apple akhirnya mengumumkan seri iPhone SE generasi terbaru di tahun 2020. iPhone SE boleh dianggap sebagai versi murah dari lini ponsel unggulan Apple tersebut.

Rumor tentang iPhone dengan harga terjangkau ini sudah beredar cukup lama. Namanya sempat digosipkan sebagai iPhone SE 2 dan bahkan sempat pula disebut sebagai iPhone 9. Namun konsep Apple sangat sederhana, yaitu tetap menggunakan nama klasiknya, iPhone SE.

Seperti iPhone 8

Rumor dan prediksi yang menyebutkan kalau ponsel ini akan memiliki bentuk seperti iPhone 8 memang benar. Desain dan bentuknya memang seperti iPhone 8. Termasuk layar 4,7 inci, bezel besar di bagian atas dan bawah, dan dengan tombol Home yang sekaligus menjadi sensor Touch ID.

Namun tentu saja, sebagai ponsel yang rilis di tahun 2020, iPhone SE memiliki spesifikasi yang lebih baik. Misalnya, chipset yang dipakai adalah A13 Bionic, yang sama dengan iPhone 11 dan 11 Pro. Wow!

varian warna iphone se 2020
Varian warna iPhone SE

Artinya, iPhone baru ini punya fitur dan kemampuan kamera yang lebih baik. Kamera tunggal di belakang disebut memiliki teknologi “monocular depth sensing” yang memungkinkan Portrait Mode dan sudah mendukung Smart HDR.

Apple juga menyebutkan kalau ada teknologi “cinematic video stabilization” baik di kamera depan maupun belakang. Masih soal video, kamera belakang iPhone SE sudah mampu merekam dengan kualutas 4K sampai 60fps.

Hal lain yang menarik disebut adalah iPhone SE sudah mendukung wireless charging dengan pengisi daya bersertifikat Qi. Ponsel ini mampu mengisi daya sampai 50% dalam 30 menit. Lalu, iPhone SE juga sudah mendukung Wi-Fi 6 dan Gigabit-class LTE.

Harga iPhone SE lebih terjangkau

Sudah disebutkan kalau ponsel ini adalah versi iPhone yang lebih murah. Tapi berapa harganya?

iPhone SE tersedia dalam varian 64GB, 128GB, dan 256GB dengan harga mulai dari US $399. iPhone SE juga tersedia dalam warna Hitam, Putih, dan (PRODUCT)RED. Ponsel ini sudah hadir dengan iOS 13.

Apple menyatakan kalau di Amerika iPhone SE sudah bisa mulai dipesan pada tanggal 17 April 2020 pada jam 5 pagi PDT. Lalu akan tersedia di Apple Store dan Toko Perwakilan resmi pada tanggal 24 April 2020, baik di Amerika maupun di 40 negara lain. YES!

Nah, kalau kamu memang penggemar produk Apple dan mencari iPhone baru dengan harga terjangkau, silakan jaga tanggal di atas.

    %d blogger menyukai ini: