Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Apple Memperkenalkan iPad Baru Generasi ke-7 2019

apple ipad 2019

Apple memperkenalkan iPad baru di acara Apple Special Event di Cupertino pada tanggal 10 September 2019. Tablet iPad baru ini merupakan generasi ke-7 untuk tablet unggulan Apple tersebut.

iPad menjadi perangkat yang paling dominan di kategori tablet. Tidak ada tablet lain β€” termasuk yang berbasis Android β€” yang mampu menyaingi kepopuleran tablet dari Apple ini.

Walau lebih fokus pada iPhone, Apple juga tetap secara rutin memperbarui ini iPad. Termasuk memperkenalkan versi Pro beserta Apple Pencil. Bahkan mengembangkan sistem operasi sendiri iPadOS di WWDC 2019.

Lalu apa yang baru di iPad 2019 ini?

iPad Baru 2019
iPad Baru (gambar: Apple)

Apple menyebutkan kalau iPad tahun ini memiliki layar yang lebih besar. Yaitu layar Retina Display 10,2 inci. Selain itu, tablet ini akan mendukung Apple Pencil, dan untuk pertama kalinya, juga mendukung Smart Keyboard.

Layar 10,2 inci Retina Display itu akan memiliki hampir 3,5 juta piksel. Ditambah dukungan chipset A10 Fusion, tablet ini cocok untuk berkreasi dan menelusuri teknologi augmented reality (AR).

Apalagi sekarang sudah ada sistem operasi sendiri iPadOS. Sistem operasi baru ini memisah pengunaan tablet dan smartphone yang memakai iOS.

Penampilan Home Screen sekarang lebih disesuaikan untuk kebutuhan tablet. Termasuk juga tampilan Split View dan berpindah aplikasi lewat Slide Over. Tentunya, kreasi akan jadi lebih seru dengan menggunakan Apple Pencil.

Seluruh lini iPad
Seluruh lini iPad (gambar: Apple)

Tablet iPad ini akan bergabung sebagai anggota baru di keluarga lini iPad lain, termasuk iPad Air dan iPad Pro. iPad baru ini akan memiliki harga $329 untuk model Wi-Fi, dan harga $459 untuk model Wi-Fi + seluler.

More Stories
lokasi pokemon go
Lihat Lokasi Pokemon Go Indonesia di Peta