Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Apple Music Punya Fitur Apple Music Sing, Bisa Karaoke Langsung dari Aplikasi

apple music sing
Sumber: Apple
Indri Penulis

Apple Music punya fitur Apple Music Sing. Sebuah mode baru yang memungkinkan penggunanya melakukan karaoke langsung dari aplikasi.

Siapa sih yang nggak suka karaoke? Aktivitas yang satu ini dipercaya bisa bikin jiwa happy, apalagi kalau dilakukan bareng-bareng sama teman.

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, karaoke nggak musti harus dilakukan di tempat khusus. Dengan mengandalkan aplikasi karaoke, semua orang bisa melakukan karaoke dar ponsel.

Apple Music sebagai salah satu aplikasi streaming musik populer, baru-baru ini juga telah mengumumkan fitur baru untuk karaoke. Fitur baru tersebut dinamakan Apple Music Sing.

Fitur Apple Music Sing Bisa untuk Karaoke Asik!

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Apple Music Sing adalah fitur karaoke yang ada di dalam aplikasi Apple Music. Tapi pertanyaannya, gimana cara kerja fitur yang satu ini?

Layaknya aplikasi karaoke pada umumnya, kamu hanya perlu mengikuti lirik real-time yang tampil di Apple Music. Kamu juga bisa menyesuaikan volume vokal, dengan begitu kamu bisa mendengar suara nyanyian dengan lebih baik.

apple music sing
Sumber: Apple

Menariknya, Apple Music Sing juga punya fitur yang dirancang untuk duet bareng orang lain. Fitur tersebut akan membuat vokal latar muncul secara independen dari vokal utama.

Lebih lanjut, fitur karaoke Apple Music ini menyediakan lebih dari 50 daftar putar lagu yang bisa dinyanyikan. Kemungkinan daftar lagu yang ada saat ini akan diperluas lagi seiring berjalannya waktu.

Pengalaman lirik Apple Music secara konsisten menjadi salah satu fitur paling populer di layanan kami,” kata Oliver Schusser, wakil presiden Apple untuk Apple Music dan Beats.

Kami tahu kalau pengguna di seluruh dunia suka menyanyikan lagu favorit mereka. Jadi kami ingin mengembangkan penawaran ini lebih jauh, untuk memungkinkan lebih banyak keterlibatan seputar musik lewat nyanyian. Ini sangat menyenangkan, pelanggan kami pasti menyukainya,” lanjut Oliver.

Baca Juga:  Kapasitas Baterai iPhone 14 Series Terungkap!

Sementara itu, fitur Apple Music Sing akan mulai diluncurkan pada akhir Desember 2022 untuk pelanggan Apple Music. Fitur tersebut bisa dipakai pada iPhone dan iPad ‘yang kompatibel.’

Tapi kalau misalnya kamu ingin memakai fitur tersebut di Apple TV, bisa-bisa saja. Namun kamu wajib punya Apple TV 4K terbaru yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya ada aplikasi streaming lagu mendukung fitur karaoke. Fitur serupa juga bisa ditemukan di aplikasi streaming lagu lain seperti JOOX. Di JOOX, pengguna bisa streaming lagu favorit mereka, sekaligus karaoke dengan lagu yang mereka suka.

Yah, semoga saja ke depan makin banyak lagi aplikasi streaming lagu yang mendukung fitur karaoke. Dengan begitu pengguna nggak perlu download aplikasi karaoke tambahan deh.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]