Apple Watch Series 4 Resmi Diluncurkan

https _blueprint-api-production.s3.amazonaws.com_uploads_card_image_844856_7da76904-3738-41a4-b294-565282bd9849

Pada pagelaran Apple Event 2018, selain meluncurkan tiga iPhone terbaru, Apple juga meluncurkan produk terbaru lainnya, yaitu Apple Watch Series 4.

Diberi nama dengan Apple Watch Series 4, jam tangan pintar ini mengusung beragam perubahan yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya, terutama dari segi desainnya.

Apple Watch Series 4 ini didukung dengan ukuran layar yang lebih jumbo dengan variasi dua pilihan, yaitu 40 mm dan 44 mm, ukuran layar ini sedikit lebih besar dari seri sebelumnya yang hanya memiliki ukuran 38 mm dan 42 mm.

Sumber Gambar: The Apple Post

Tak hanya itu, dari segi desainnya Apple Watch Series 4 ini juga memiliki body yang lebih langsing daripada Apple Watch Series 3, hal ini disebabkan karena perusahaan Apple memperkecil ukuran bezel-nya.

Layar dari jam tagan pintar ini sendiri mengusung konsep edge-to-edge, yaitu layar yang melengkung hingga ujung. Jika kalian lihat Apple Watch Series 4 terbuat dari material keramik dan safir, sehingga memang lebih terlihat elegan.

Apple Watch Series 4 juga dilengkapi dengan sistem operasi WatchOS5, teknologi ini berfungsi agar jam tangan pintar ini bisa menampilkan informasi lebih banyak melalui aplikasi bawaan dari Apple.

Namun sayangnya sistem operasi yang dimiliki Apple Watch Series 4 ini belum dilengkapi dengan fitur layar always on, mungkin hal ini sedikit terdengar mengecewakan bagi para pengguna.

Sumber Gambar:Evening Standard

Untuk bagian dalamnya, Apple menyuguhkan aplikasi terbaru buatannya yang diterapkan di dalam jam tangan pintar ini, yaitu scanner EKG (elektrokardiogram).

Selain itu Apple Watch Series 4 ini juga ditenagai dengan chipset terbaru dari Apple yaitu S4, chipset ini memadukan CPU dual core 64 bit dan GPU powerful. Performa Apple watch Series 4 ini di klaim 2 kali lipat lebih baik dari seri sebelumnya yaitu Series 3.

Pemasangan prosesor ini memang dirancang khusus untuk meningkatkan kinerja dari Apple Watch Series 4 ini.

Fitur unggulan dari Apple Watch Series 4 ini yaitu EKG memang memiliki teknologi yang lebih baik dari sebelumnya, fitur ini dapat mengukur detak jantung siapapun yang menggunakannya.

Bahkan sensor giroskop yang dimiliki jam tangan pitar ini dapat mendeteksi penggunanya saat sedang jatuh.

Sumber Gambar: Apple World Today

Misalnya saja saat pengguna jatuh dari tangga, maka Apple Watch Series 4 ini akan sangat perhatian kepada penggunanya, ia akan menanyakan apakah perlu memanggl layanan darurat?.

Jika pengguna tidak menanggapi pertanyaan tersebut sekitar 5 menit, maka Siri akan otomatis menghubungi paramedis terdekat, benar-benar pintar dan sangat canggih kan?

Selain dilegkapi dengan teknologi EKG yang cukup canggih, Apple juga memperbarui setiap bagian dari UI watch OS, sehingga dapat dirancang ulang untuk memberikan tampilan yang lebih besar dan mampu menampilkan lebih banyak informasi untuk beberapa aplikasi seperti foto, peta, dan kalender.

Untuk masalah baterainya sendiri, jam tangan pintar ini memiliki ketahanan sekitar 18 jam. Apple Watch Series 4 ini dibanderol dengan harga 5,8 juta untuk versi GPS, dan 7,2 juta untuk versi GPS + LTE.

Dan bagi kalian yang sudah tak sabar ingin memiliki jam pintar dan canggih terbaru besutan dari Apple ini, kalian bisa mengikuti pre-order yang dibuka oleh Apple sendiri.

Jika kalian mengikuti pre-order sekarang, maka barang pesanan kalian akan serentak dikirim pada tanggal 21 September 2018.

Ada komentar?