Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Apple Watch Series 5 Resmi Rilis, Begini Tampilan Kerennya

Apple resmi mengumumkan Apple Watch Series 5 di California, 10 September 2019. Seperti apa tampilan smartwatch itu? Simak artikel berikut ini.

Apple Watch Series 5 telah memulai debutnya. Smartwatch besutan Apple ini memiliki layar Always-On Retina, alias layar yang selalu menyala.

Smartwatch ini memiliki desain sporty dan fresh. Selain itu, jam ini tersedia dalam berbagai bahan seperti aluminium, baja tahan karat, keramik, dan titanium.

Sumber Gambar : Apple

Apa Saja yang Ada Di Apple Watch Series 5?

Tampilan Retina yang Selalu Aktif

Smartwatch ini telah menghadirkan tampilan baru yang lebih inovatif. Layar Always-On membuat pengguna bisa melihat waktu dan informasi penting setiap saat.

Setiap permukaan jam telah dioptimalkan dengan tampilan baru dan hemat baterai. Layar pintar dapat meredup saat pergelangan tangan turun, lalu kembali cerah saat diangkat atau diketuk.

Ada berbagai fitur baru yang ditawarkan oleh jam tangan ini. Salah satu fiturnya adalah layar polisilikon dan oksida (LPTO) suhu rendah.

Sumber Gambar : Apple

Selain itu, ada pula penggerak display berdaya rendah. Pengguna juga akan dimanjakan dengan manajemen daya yang efisien, serta sensor cahaya canggih.

Smartwatch ini adalah perpaduan inovasi perangkat keras, dan desain perangkat lunak. Jam tangan tersebut bahkan mampu menawarkan masa pakai baterai 18 jam non-stop.

Navigasi

Sumber Gambar : Apple

Smartwatch ini menawarkan fitur lokasi yang telah diperbarui. Aplikasi kompas bawaan dan Maps versi terbaru memungkinkan pengguna untuk melihat ke arah mana mereka menghadap.

Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Compass untuk melihat tajuk, kemiringan, lintang, bujur dan ketinggian. Bahkan pengguna juga bisa menaruh Compass di beranda jam, untuk melihat navigasi sekilas.

Panggilan Darurat Internasional

Sumber Gambar : Apple

Untuk menjamin keamanan selama bepergian, pengguna bisa melakukan panggilan darurat Internasional. Fitur ini berlaku di semua negara tempat smartwatch dipasarkan.

Saat diaktifkan, jam akan otomatis melakukan panggilan darurat. Hal tersebut dilakukan jika Apple Watch merasa pengguna telah mengalami kecelakaan, dan tidak bergerak selama 1 menit.

WatchOS6

Sumber Gambar : Apple

Fitur kebugaran dan kesehatan juga tidak luput dari smartwatch ini. Salah satu aplikasi kebugaran yang ada dalam jam pintar ini adalah Cycle Tracking.

Terdapat pula aplikasi Noise yang berguna untuk memahami tingkat suara di sekitar. Activity Trends di iPhone juga turut diterapkan pada jam ini, sehingga pengguna dapat memantau progres kesehatan.

watchOS6 telah menghadirkan tampilan yang lebih dinamis. Tampilan ini mencakup Meridian, Modular Compact dan Solar Dial. Tampilan ini bisa disesuaikan untuk mengakses aplikasi favorit lebih cepat.

Harga dan Ketersediaan

Apple Watch Series 5 (GPS) dibanderol mulai dari $399 atau sekitar Rp 5,6 juta. Sedangkan Apple Watch Series 5 (GPS + Cellular) dibanderol seharga $499 atau Rp 7 juta.

Smarthwatch versi GPS bisa dipesan dari situs apple.com atau aplikasi Apple Store. Jam ini baru tersedia di tanggal 20 September 2019, untuk 41 negara.

Sementara untuk versi GPS + Cellular bisa dipesan dari situs apple.com atau aplikasi Apple Store. Dengan ketersediaan mulai 20 September 2019, untuk 22 negara.

More Stories
Gucci Luncurkan Aplikasi Berteknologi Augmented Reality (AR) di iOS