Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Fitbit Versa: Smartwatch Alternatif Apple Watch

jam tangan fitbit versa

Pilihan smartwatch yang benar-benar bagus mungkin belum banyak. Smartwatch Fitbit Versa mungkin salah satunya. Bahkan mungkin bisa jadi alternatif pengganti Apple Watch.

Memang, di ranah jam tangan cerdas β€” seperti juga di tablet β€” Apple masih mencuri perhatian publik. Smartwatch atau gelang fitness lain belum punya impresi sekuat Apple Watch.

Fitbit merupakan perusahaan dengan fokus pada kesehatan dan kebugaran. Produk barunya, smartwatch Fitbit Versa, adalah perangkat yang terlihat lebih trendy dari produk-produk sebelumnya.

Penampilan Fitbit Versa cukup mirip dengan Apple Watch. Sesungguhnya, jam tangan cerdas ini merupakan turunan dari Pebble Watch. Tidak heran, karena Pebble sudah dibeli oleh Fitbit.

[irp posts=”43536″ name=”4 Aplikasi Workout Terbaik Untuk Smartphone”]

Fitbit Versa berbentuk kotak dengan ujung melengkung halus. Berbeda dengan Ionic yang memiliki garis lebih tegas. Di bagian samping terdapat tombol β€” total tiga buah β€” sebagai alat navigasi.

Bodi jamnya terbuat dari bahan aluminium. Lalu, seperti jam cerdas lain, talinya bisa diganti. Ada yang dari bahan karet (silicone), kulit, atau logam (stainless steel).

smartwatch fitbit versa

Sebagai smartwatch, Fitbit Versa memiliki cukup banyak fitur. Jam ini memiliki berbagai sensor: 3-axis accelerometer, 3-axis gyroscope, monitor detak jantung, altimeter, ambient light sensor, dan NFC. Dari sisi konektivitas, Versa mendukung Wi-Fi dan Bluetooth 4.0.

Bagaimana dengan penggunaan sehari-hari? Fitbit menyebutkan kalau jam ini memiliki baterai Lithium-polymer yang bisa bertahan sampai sekitar 4 hari. Selain itu, jam ini tahan air sampai kedalaman 50 meter dan bisa dipakai sampai ketinggian sekitar 8000 meter.

Nah, Fitbit Versa ini merupakan perangkat umum yang tidak terikat pada platform tertentu. Kamu bisa menggunakannya dengan iPhone dan iPad, handphone Android, bahkan Windows 10 dan macOS.

[irp posts=”36998″ name=”6 Hal Tentang Amazfit: Smartwatch Xiaomi”]

Lalu berapa harganya? Fitbit Versa bisa kamu dapatkan dengan harga $199.95 atau sekitar Rp 2.700.000. Mahal? Yah, tergantung.

Kalau kamu memang mencari smartwatch yang cukup mumpuni, penawaran ini cukup menarik. Selain desainnya yang lumayan oke, janji Fitbit kalau baterai bisa bertahan sampai 4 hari juga menarik. Apple Watch Series 3 disebut hanya bertahan 2 hari, sedangkan jam Android lain malah lebih pendek lagi.

Oya, perlu disebutkan kalau ada beberapa keluhan soal aplikasi Fitbit yang tidak punya integrasi dengan Apple Health atau Google Fit.

Secara keseluruhan, kelihatannya memang smartwatch Fitbit Versa ini layak diperhitungkan sebagai alternatif Apple Watch. Terutama karena harga yang terjangkau dengan desain yang oke. Kalau ingin tahu lebih jauh, silakan lihat website resminya. Kamu juga bisa lihat aksesoris lain yang mendukung.

 

More Stories
4 Rekomendasi Laptop Hybrid Terbaik Tahun 2018