Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

AppoinTile: Ganti Tile Calendar Jadi Lebih Bagus

Anom Penulis

Aplikasi yang saya bahas berikut ini mungkin bukan aplikasi yang sangat fungsional. Aplikasi ini hanya mengganti tampilan live tile calendar Windows Phone saja. Aplikasi ini bernama AppoinTile.

Heh, tile calendar Windows Phone memang lumayan minimalis. Cuma menampilkan sedikit informasi dengan tulisan yang cukup kecil. Kalau memang kita kurang suka, kenapa tidak kita ganti tile calendar itu dengan yang lebih baik?

popculture.id

Pertama, yang kita lakukan adalah memilih kalender dari akun yang kita punya. Di hape saya, ada Outlook, Facebook, dan Google. Setelah itu AppoinTile akan melakukan sinkronisasi, dan… voila! catatan acara kita muncul di sini.

Ada banyak pengaturan tersedia untuk tile dari AppoinTile. Jumlah acara, rentang waktu (sampai berapa hari ke depan), menunjukkan subyek atau waktu terlebih dahulu, dll. Pilih saja sesuai kesukaan atau kebutuhan kita.

Kita juga bisa menambah tile sekunder atau tile kedua untuk informasi yang tidak detil. Yaaa… cuma tanggal atau kalender. AppoinTile juga mendukung tampilan di lockscreen.

Apa lagi fiturnya? Oya, kita juga bisa mengatur apa yang akan terjadi saat kita tap tile AppoinTile. Kita bisa mengatur waktu sinkronisasi AppoinTile dengan Calendar bawaan Windows Phone. Juga beberapa fitur lain.

Hm, terus terang harga aplikasi AppoinTile ini lumayan mahal, yaitu Rp29.500. Padahal kelihatannya sederhana ya aplikasinya? Tapi kalau mau mencoba, ada versi trial-nya kok. Kalau mau membeli untuk mendukung developer, bisa dilakukan setelah itu. AppoinTile bekerja di Windows Phone 8.1.

    %d blogger menyukai ini: