Ceriakan April Mop, Google Menambah Game Snake di Google Maps

game snake google maps

Tak terasa kita akhirnya telah berjumpa dengan bulan April ini, bagi kalian kaum milenial pastinya sudah tak asing lagi dengan tanggal 1 April bukan? Ya, tanggal 1 April ini biasa kita sebut sebagai April Fools atau April Mop.

Dalam rangka merayakannya, Google menyajikan sebuah game yang dapat dinikmati semua orang melalui Google Maps. Permainan itu adalah game Snake. Pengguna perangkat Android dan iOS sudah bisa memainkannya.

Selain melalui aplikasi, Google juga meluncurkan game itu di situs Google Maps. Walau kamu tidak memiliki aplikasi Google Maps, kamu tetap bisa iseng dan bersenang-senang. Jika kamu tertarik mencobanya, kamu bisa langsung mengunjungi snake.googlemaps.com di browser yang kamu pakai.

Sumber Gambar : Android Central

Lalu, bagaimanakah cara memainkan game Snake ini di aplikasi Google Maps? Caranya, kamu hanya perlu membuka aplikasi Google Maps, kemudian tap ikon Menu yang terletak pada sudut kiri atas, lalu pilih tombol “Play Snake” di sidebar.

Setelah itu kamu bisa memilih kota yang kamu inginkan, kamu juga dapat mulai mengangkut penumpang sebanyak mungkin saat kereta sedang bepergian ke seluruh dunia. Sama seperti game Snake biasanya, kereta akan bertambah panjang setiap kali jumlah penumpang diangkut.

Game Snake di Google Maps ini sudah diluncurkan di seluruh dunia pada hari ini bertepatan dengan perayaan April Mop. Lebih menariknya lagi, game Snake ini akan hadir selama satu minggu ke depan. Jadi, bagi kalian yang sangat menyukai gim Snake, boleh mencoba game yang jarang kita jumpai di Google Maps ini. Hehehe.

Sumber Gambar : Kumparan

Sebelumnya, Google juga pernah menghadirkan gim yang berjudul Where’s Waldo ke aplikasi peta buatan mereka.

Waldo, karakter yang pernah populer di era 90-an, akan bersembunyi di antara orang banyak. Kamu akan diminta untuk mencari karakter berbaju garis-garis merah itu. Itulah mengapa game ini diberi nama Where’s Waldo.

Sumber Gambar : Liputan6.com

Nampaknya hadirnya game Snake maupun Where’s Waldo ini akan jadi tradisi di Google Maps.

Memang setiap April Mop tiba, Google selalu menyuguhkan berbagai lelucon untuk para penggemarnya. Namun berbeda dengan lelucon-lelucon lainnya, Google sering membuat lelucon mereka sangat meyakinkan.

Sebagai contoh, dulu Google pernah membuat promo video untuk Gmail Blue yang memberikan warna biru pada setelan Gmail. Google juga pernah mempromosikan Google Nose dan menghadirkan kacamata Virtual Realty (VR) yang diberi nama Google Cardboard Plastic.

Nah, itulah cara Google merayakan April Mop tahun ini. Silakan bermain game Snake di Google Maps. Di samping itu, keisengan apa yang telah kamu buat untuk merayakan April Mop 2019?

%d blogger menyukai ini: