Mainkan Where's Waldo (Wally) di Google Maps!

where's wally (waldo) google maps

Dalam rangka merayakan April Mop — atau April Fools Day — Google memberikan permainan Where’s Waldo Google Maps. Kamu bisa mencari Wally dan teman-temannya di berbagai tempat dalam aplikasi peta tersebut.

Where’s Waldo? aslinya bernama Where’s Wally?. Game ini merupakan permainan puzzle asal Inggris. Di Amerika dan Kanada, tokoh Wally dikenal dengan nama Waldo. Permainan ini mengajak kamu menemukan karakter tersebut yang bersembunyi di tengah keramaian gambar.

Saat kamu membuka aplikasi Google Maps — baik di browser laptop maupun aplikasi handphone — kamu akan melihat Wally melambaikan tangan di samping layar. Kalau kamu tekan, akan muncul pop-up untuk memulai permainan. Selain itu, kamu juga bisa memulai permainan dari sidebar aplikasi (di Location Sharing).

Permainan Where’s Waldo Google Maps hanya akan tersedia beberapa hari saja.

where's waldo google maps

[irp posts=”46753″ name=”Cara Menggunakan Google Maps dan Fungsi GPS”]

Tugas utama dalam permainan ini tentu saja adalah menemukan Wally alias Waldo. Namun selain itu, kamu juga diminta untuk menemukan teman-teman Wally lainnya. Ada empat karakter lain yang ada.

  • Wenda, teman Wally.
  • Odlaw, saingan Wally.
  • Woof, anjing Wally. Cuma terlihat ekornya.
  • Wizard Whitebeard. Teman Wally yang seorang penyihir.

Permainan akan berjalan dalam beberapa level. Ada 5 level umum. Tiap level hadir di lokasi yang berbeda. Setelah kamu menyelesaikan 5 level tersebut, kamu akan membuka lokasi rahasia.

karakter dan tempat rahasia waldo

Sejauh yang sudah saya mainkan, lokasi tiap level itu ada di:

  1. Pegunungan Andes, Chile
  2. Pantai Surfer’s Paradise, Australia.
  3. Stadium Olimpiade PyeongChang, Korea Selatan.
  4. Buñol, Spanyol.
  5. Hollywood, Amerika Serikat.

Setelah menyelesaikan 5 lokasi itu, kamu akan membuka lokasi rahasia Kennedy Space Center di Amerika.

Sejauh yang saya mainkan. Menemukan Waldo alias Wally tidaklah susah. Yang paling susah adalah menemukan Woof, anjing Waldo. Yah, terutama karena ia cuma terlihat ekornya saja.

[irp posts=”50774″ name=”Menggunakan Mode Motor Google Maps”]

Google memang hobi memberikan permainan atau hal-hal unik tiap tahun. Misalnya Mario Bros yang juga hadir di Google Maps saat hari Mario 10 Maret lalu (MAR10). Apalagi saat April Mop.

Nah, kalau kamu mau bermain Where’s Waldo Google Maps, silakan saja buka aplikasi peta itu. Lalu dapatkan kejutan kalau kamu berhasil menemukan semua karakternya. Sementara itu, di bawah ini kamu bisa melihat lokasi-lokasi permainan.

level 1 dan level 2 where's waldo google maps

level 3 dan level 4 where's waldo google maps

level 5 dan level 6 where's waldo google maps

game where's waldo tamat

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.