Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

April Mop Jadi Trending di Twitter, Begini Cuitan Kocak dari Netizen

Indri Penulis

April Mop tidak hanya diperingati dalam dunia nyata. Bahkan di dunia maya hari lelucon ini juga sangat populer. Di Twitter sendiri, April Mop dirayakan dengan tagar #AprilMop dan selalu menjadi trending topic.

April Mop atau yang dikenal juga sebagai April Fool’s Day dalam Bahasa Inggris, diperingati pada tanggal 1 April setiap tahunnya.

Pada hari tersebut, setiap orang dianggap boleh berbohong maupun memberikan lelucon kepada orang lain, tanpa perlu khawatir dianggap bersalah.

April Mop biasanya akan ditandai dengan lelucon tipu-menipu untuk keluarga, teman, musuh, dan orang lainnya. Lelucon ini dilakukan dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu.

Di beberapa negara seperti Afrika Selatan, Australia dan Inggris, lelucon tersebut hanya boleh dilakukan sampai siang hari. Sedangkan di Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Italia, Belanda, lelucon bebas dilakukan sepanjang hari.

Setidaknya pada pukul 10.00 WIB, tagar #AprilMop telah dicuit oleh lebih dari 6.600 pengguna Twitter. Uniknya, banyak pengguna Twitter yang justru merasa tidak membutuhkan April Mop lagi.

Hal ini terjadi lantaran mereka merasa bahwa kehidupan selama ini sudah penuh dengan lelucon. Selain itu, maraknya hoax yang tersebar selama ini juga menjadikan April Mop tidak spesial lagi.

Walaupun ada warganet yang merasa seperti itu, namun ada pula beberapa dari mereka yang membuat cuitan kocak mengundang gelak tawa.

Berikut ini beberapa cuitan di Twitter dari netizen dengan sehubungan dengan April Mop:

Sumber Gambar : Bustle

Dalam cuitan netizen dengan akun @Gebetan_org ini, dia membuat cuitan yang menggambarkan April Mop sebagai ajang modus ketika ‘sang mantan’ ingin balikan.

Mungkin kalian harus waspada, jika hari ini tiba-tiba mantan kalian ingin balikan, maka ada dua kemungkinan. Yang pertama dia benar-benar belum bisa move on, dan yang kedua itu hanya sekedar lelucon April Mop saja.

Baca Juga:  Rumor Twitter Bikin Fitur "Twitter Artikel," Bisa Buat Tweet Super Panjang!

Sedangkan akun @akbardammara menuturkan bahwa bulan April sangat cocok digunakan untuk menyatakan perasaan kepada perempuan. Lelucon April Mop bisa menutupi rasa malu laki-laki, apabila nanti dia ditolak oleh perempuan idamannya.

@Asnaxxxx menghimbau kepada seluruh orang, agar tidak mempercayai siapapun saat tanggal 1 April.

Akun @lkmn_art justru membuat cuitan kocak dan nyeleneh. April Mop bukan hanya untuk manusia saja, bahkan malaikat pun turut kena imbasnya.

Sementara itu, @Suryahernandii1 bermaksud ingin memberi lelucon kepada temannya. Dia ingin memberikan lelucon berupa pernyataan perasaan kepadanya temannya.

Namun belum sempat sampai ke tahap akhir lelucon, teman yang ingin dia kerjai sudah menyadari lelucon itu. Hasilnya, lelucon April Mop @Suryahernandii1 menjadi gagal total. Apakah kalian pernah seperti ini?

Ini adalah termasuk lelucon April Mop yang bisa buat orang kaget setengah mati. Bayangkan saja, tiba-tiba teman kalian mengirim pesan yang mengatakan bahwa dia mengalami kecelakaan.

Baca Juga:  Fitur 'Downvote' Balasan Twitter Bergulir Ke Pengguna Global

Jika tidak sadar apabila hari ini adalah April Mop, mungkin kalian akan panik dan ingin segera menjenguk teman tersebut bukan?

Dan inilah yang dilakukan oleh akun @MawaddahFitria8 terdapat pasangannya. Dia membuat lelucon April Mop mengalami kecelakaan.

Terlihat bahwa pasangannya sangat panik dan percaya dengan lelucon tersebut. Setelah dia mengaku jika itu hanya bualan semata, pasangannya langsung marah.

Akun @susipudjiastitu seketika membuat banyak orang salah fokus. Sebab banyak orang mengira bahwa ini merupakan akun asli dari ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Sekilas namanya memang hampir sama, namun jika kalian membuka akun tersebut, maka tidak ada logo centang biru pada akun tersebut.

@susipudjiastitu membuat cuitan tentang apakah orang-orang tidak ingin bersalaman dengannya. Jika orang-orang tidak mau bersalaman dengannya, maka dia akan tenggelamkan orang tersebut.

Sontak cuitan tersebut dibalas oleh lebih dari 300 pengguna Twitter, dan di-retweet sebanyak lebih dari 220 kali. Ada-ada saja ya kelakuan netizen Indonesia.

https://twitter.com/susipudjiastitu/status/1112508438146277376

April Mop memang seru, tapi hati-hati juga dalam membuat prank. Jangan sampai prank yang kalian buat hari ini, justru merugikan diri sendiri atau orang lain nantinya. Sebab tidak semua orang bisa menerima lelucon yang kalian berikan.