ASUS ProArt StudioBook Pro 15, Workstation Ultra Portabel Para Profesional

Kamu cari mobile workstation yang handal dan portable? Jika iya, kamu dapat mempertimbangkan ASUS ProArt StudioBook Pro 15.

Apa yang ada di benakmu saat mendengar ‘mobile workstation’ dengan performa grafis terbaik di kelasnya? Mungkin yang kamu bayangkan adalah laptop besar yang tidak portable karena mengusung komponen berperforma tinggi.

Tentunya mobile workstation yang seperti itu bakal menyulitkan para profesional untuk menggunakannya. Untuk menyiasati hal tersebut, ASUS menghadirkan ProArt StudioBook Pro 15. Mobile workstation teringkas dan tangguh untuk profesional.

Kenapa Memilih ASUS ProArt StudioBook Pro 15?

Ringkas, Ringan Sekaligus Tangguh

ProArt StudioBook Pro 15 sangat portable. Perangkat ini hanya punya tebal 18,9mm dan berat 1,98kg. Membuatnya jadi salah satu mobile workstation teringkas.

Rahasia di balik ringkasnya perangkat ini adalah pemakaian sasis berbahan magnesium alloy. Bahan yang satu ini memang terkenal sangat ringan dan kuat.

Bukan cuma sasis, perangkat ini juga punya bezel super tipis. Bezel ProArt StudioBook Pro 15 dibuat dengan teknologi NanoEdge Display untuk menciptakan ketebalan 7,5mm di tiga sisi layarnya.

Performa Super Handal Khusus untuk Para Profesional

Perangkat ini khusus untuk para profesional, khususnya content creator. ProArt StudioBook Pro 15 hadir dengan layar 4K UHD dengan color amut 100% Adobe RGB serta Delta-E , 1.5. Spesifikasi itu membuat layar tidak hanya kaya akan warna, namun ketepatan warnanya sangat akurat.

ProArt StudioBook Pro 15 telah mengantongi sertifikasi ISV. Membuatnya kompatibel dengan berbagai software profesional. Perangkat tersebut juga menghadirkan hardware berperforma tinggi.

Mobile workstation ini memakai prosesor Intel Core i7 dan GPU NVIDIA Quadro RTX 5000 Max-Q.Hal ini menjadikan ProArt StudioBook Pro 15 dapat diandalkan meski terbungkus bodi super ringkas.

Soal penyimpanan, produk ProArt ini mengandalkan RAM DDR4 16GB (bisa di-upgrade sampai 32GB). Untuk SSD, perangkat ini memakai M.2 NVMe PCle mencapai 1TB. Sangat lega untuk mobile workstation.

Oya, perangkat ini juga dibekali sistem pendingin khusus. Terdiri dari dua kipas khusus, 6 heatpipe dan heatsink berteknologi Anti-Dust Cooling.

Tidak ketinggalan, speaker perangkat ini juga sangat handal. Dibekali speaker premium dengan kualitas audio terbaik dari SonicMaster Premium, ProArt StudioBook Pro 15 dapat menghasilkan suara detail dan imersif.

Konektivitas Lengkap dan Modern

Sebagai mobile workstation terkini, ProArt StudioBook Pro 15 tentu harus punya fitur konektivitas lengkap dan terbaru. Dimulai dari port, perangkat ini punya USB Type-A (aksesoris) dan USB Type-C (display output).

ProArt StudioBook Pro 15 juga masih dibekali port HDMI, 3.5mm combo audio port, dan ada juga ethernet port untuk koneksi LAN lewat kabel.

Untuk konektivitas nirkabel, ProArt StudioBook Pro 15 mengandalkan WiFi 6 (802.11ax) terbaru. ProArt StudioBook Pro 15 juga dibekali Bluetooth 5.0 untuk menghubungkan perangkat ke headphone maupun mouse wireless.

Soal harga, ProArt StudioBook Pro 15 (W500) dibanderol dengan harga Rp77.000.000 dan dilindungi oleh garansi global selama 3 tahun.

%d blogger menyukai ini: