ASUS ProArt StudioBook Pro X (W730) – Laptop Profesional 17 inci Ter-Powerful

ASUS ProArt StudioBook Pro X (W730) hadir untuk kalangan profesional. Laptop ini cocok untuk kamu yang pekerja di bidang animasi, IT spesialis, arsitektur, dll.

Di era yang serba mobile ini, semakin banyak orang dituntut agar bisa bekerja secara mobile. Mayoritas laptop modern pun sekarang sudah bisa dipakai untuk bekerja secara mobile.

Sayangnya, beberapa laptop masih belum cukup untuk kalangan profesional. Orang-orang yang bekerja di industri perfilman, animasi, IT spesialis, dll, masih butuh laptop khusus.

ASUS ProArt StudioBook Pro X (W730) hadir menjawab permasalahan tersebut. Ini adalah laptop 17 inci paling powerful yang memang dirancang untuk kalangan profesional.

Fitur ASUS ProArt StudioBook Pro X (W730)

Performa Super Ngebut

Salah satu keunggulan utama dari laptop ini adalah performanya yang super kencang. Itu semua berasal dari prosesor Intel Xeon E-2276M. Prosesor ini dirancang khusus untuk mobile workstation.

Prosesor ini juga mendukung ECC Memory. Memungkinkan setiap data yang dioleh prosesor dari RAM tidak rusak. Intinya, ECC Memory bisa meminimalisir terjadinya error. Oya, ECC Memory di laptop ini bisa di-upgrade sampai 128GB lho.

Soal grafis, laptop ini mengandalkan GPU NVIDIA Quadro RTX 5000 dengan VRAM GDDR6 16GB. GPU ini dibuat khusus untuk para profesional dan content creator. Quadro sangat handal menangani software kelas industri.

Perangkat ini juga mendukung teknologi RAID 0 lewat NVMe PCIe SSD Gen3 x4. Artinya, kecepatan penyimpanan dapat didongkrak hingga 6GBps atau sekitar 3 kali lipat kecepatan laptop sekelasnya tanpa konfigurasi RAID 0.

Yang terpenting, laptop ini sudah mengantongi sertifikasi ISV. Membuat laptop ini kompatibel dan siap menjalankan berbagai software industri seperti Adobe dan Autodesk.

Desain Canggih dan Kokoh

Perangkat ini mengusung desain simpel tapi elegan. Laptop ini hadir dengan sasis magnesium alloy super ringan dan kokoh. Bodinya memakai desain diamond cut dengan fitur lay-flat di engsel. Membuat layar bisa dibuka 180 derajat.

Tampil dengan warna Star Grey, bodi laptop terlihat super ringkas. Apalagi dengan fitur 4-Way NanoEdge Display, membuat bezel layar hanya 3,8mm.

Keseluruhan bodi laptop terlihat berukuran 15 inci. Padahal aslinya, laptop ini mengusung layar 17 inci dengan screen-to-body ratio 92%.

Layar Terbaik Cocok untuk Kalangan Profesional

Laptop ini punya layar 17 inci beresolusi Full HD. Menariknya, laptop ini memakai layar 16:10 (1920 x 1200 piksel). Layar lebih luas dibanding laptop 17 inci lainnya, membuat para profesional bisa bekerja lebih produktif.

Di sisi lain, layar laptop ini sudah di kelas profesional. Layar laptop punya color gamut 97% DCI-P3. Ini adalah color gamut dengan color space lebih luas dari sRGB. Intinya, layar laptop ini mempu menampilkan warna lebih beragam dibanding laptop sekelas lainnya.

Masih ada lagi, layar laptop juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Layar juga punya tingkat diviasi warna atau Delta-E < 1,5. Artinya, setiap pixel layar ProArt StudioBook Pro X (W730) dapat menampilkan warna akurat.

Dibekali ScreenPad 2.0

Agar lebih produktif, laptop ini dibekali ScreenPad 2.0 dan software terbaru ScreenXpert. ScreenPad 2.0 mencakup berbagai tools yang sangat bermanfaat.

Seperti Quick Key untuk otomatisasi pengetikan keyboard cukup dengan satu sentuhan, pengenalan tulisan tangan, atau sebagai number key untuk input data lebih cepat.

Antarmuka ScreenPad 2.0 juga dibuat agar mirip smartphone. Jadi pengembang aplikasi pihak ketiga bisa memanfaatkan ASUS API untuk mengoptimalkan software mereka dan pengalaman penggunaan aplikasinya pada ScreenPad.

Konektivitas Lengkap dan Terbaik

Laptop ini disokong konektivitas berteknologi baru. Konektivitas kabel memakai USB Type-A dan Type-C, HDMI 2.0, dan combo audio jack. Ada juga SD Card reader yang mendukung penyimpanan UHS-II (kecepatan transfer 312Mbps).

Perangkat ini juga punya dua port Thunderbolt 3 dengan interface USB Type-C. Thunderbold 3 sangat cocok untuk kalangan profesional. Fitur ini juga kompatibel dengan teknologi DisplayPort 1.4 (bisa dihubungkan ke monitor 8K).

Untuk konektivitas nirkabel, laptop ini punya Bluetooth 5.0 dan WiFi 6. WiFi 6 (802.11ax) adalah yang terbaru dan punya kecepatan transfer data lebih tinggi. Laptop ini juga masih memiliki port ethernet jika Anda membutuhkan koneksi lebih stabil dan minim gangguan.

Laptop powerful ini dibanderol dengan harga Rp88.000.000 dan dilindungi oleh garansi global selama 3 tahun.

%d blogger menyukai ini: