Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

ASUS ROG Phone 6D Resmi Rilis, Ada Varian Batman Juga!

Indri Penulis

Ponsel ASUS ROG Phone 6D akhirnya resmi rilis. Nggak ketinggalan juga, ponsel ROG Phone 6D Batman Edition dengan penampilan gaharnya.

Jajaran ASUS ROG Phone 6 Series resmi debut beberapa bulan yang lalu. Sayangnya waktu itu ASUS tidak (atau belum) menghadirkan varian Ultimate seperti tahun lalu. Hal tersebut sempat menjadi perdebatan di kalangan penggemar ROG Phone.

popculture.id

Namun siapa sangka, ternyata ASUS sudah menyiapkan kejutan yang nggak kalah keren. Selang beberapa bulan setelah ASUS ROG Phone 6 dan 6 Pro rilis, ada kabar bahwa ASUS siap rilis ROG Phone 6D dan 6D Ultimate.

Rumor tersebut akhirnya benar. September ini akhirnya ponsel ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate akhirnya resmi rilis. Kedua ponsel ini dimaksudkan untuk menjadi versi lain dari ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok antara versi ROG Phone 6 dengan model ROG Phone 6D. Hanya saja, model ā€˜Dā€™ secara eksklusif ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9000+ (sedangkan yang model biasa menggunakan chipset Snapdragon).

Lalu bagaimana dengan versi Ultimate? Sesuai rumornya, ROG Phone 6D Ultimate mendapatkan fitur tambahan yakni berupa engsel berlubang yang terbuka. Fitur ini berfungsi untuk memperlancar aliran udara di dalam sasis. Dijuluki AeroActive Portal, engsel tersebut bekerja dengan AeroActive Cooler. Nah, ASUS sendiri langsung menggabungkan mereka berdua dalam ponsel edisi Ultimate.

Di luar itu, semua fitur yang dimiliki ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate nggak jauh beda dengan versi biasa. Mereka sama-sama menampilkan panel Samsung AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 165Hz, speaker ganda dengan jack 3,5 mm, port USB-C di bodi samping, baterai 6.000mAh dan juga dukungan pengisi daya USB PowerDelivery 65W.

Di sisi lain, ASUS juga turut menghadirkan ponsel Batman Edition. Ponsel ini menyajikan logo RGB baru di bagian belakang, dan bentuknya kembar lambang Batman. Di bagian dalam ponsel, pengguna juga bisa mendapatkan background serta ikon sistem ekslusif bertema Batman.

Nggak cuma itu, ASUS juga turut menggabungkan beberapa aksesoris unik. Katakanlah seperti proyektor Bat-Signal, kasing unik bertema Batman, dan juga kasing hard-shell untuk membawa perangkat sekaligus aksesorisnya.

Ponsel Batman Edition ini akan tersedia dengan Dimensity 9000+ untuk pasar global dengan harga $1.197. Begitupun juga dengan ROG Phone 6D ($910) dan ROG Phone 6D Ultimate ($1.367). Belum ada kabar kapan ponsel-ponsel ini akan debut di Indonesia. Tapi kalau debut di Indonesia, mungkin akan sedikit ada perbedaan harga nantinya.

    %d blogger menyukai ini: