ASUS Umumkan Monitor Gaming Ultra Cepat ROG Swift 500Hz

Anom Penulis

Seberapa cepat refresh rate yang dibutuhkan untuk main game kompetitif? Hm, apapun itu, ambang batasnya kini semakin tinggi. Karena ASUS sudah mengumumkan monitor gaming terbaru ROG Swift 500Hz hasil kerja sama dengan NVIDIA.

Sebagai merek yang berdiri di garda depan dunia gaming, ASUS terus mendorong kemampuan berbagai perangkatnya. Mulai dari monitor 144Hz pertama di tahun 2012, monitor 240Hz dengan NVIDIA G-Sync pertama di tahun 2017, sampai monitor 360Hz pertama di tahun 2020.

Bahkan, monitor ROG Swift 360Hz PG259QNR sudah menjadi monitor resmi kejuaraan DOTA 2 The International. Toh, kini ASUS kembali melakukan dobrakan besar.

Seperti namanya, ROG Swift 500Hz mampu menghadirkan gambar 500 kali dalam satu detik. Lebih dari 8 kali lipat dibanding monitor biasa yang memiliki frekuensi 60Hz. Artinya, gerakan di layar bisa semakin mulus dan presisi.

monitor rog swift 500hz

Spesifikasi monitor ROG Swift 500Hz meliputi layar 24,1 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080). Selain itu, monitor ini juga memiliki teknologi Esports TN (E-TN) yang mampu memberikan response time 60 kali dari panel TN standar.

Kemudian, monitor ini juga mendapat dukungan teknologi NVIDIA Reflex Analyzer dan G-Sync secara bawaan. Dengan begitu, gamer bisa mengatur setelan untuk mendapatkan tingkat input lag yang paling rendah. Artinya tindakan (input) yang kamu lakukan semakin cepat diproses dan tampil di layar. Dengan kata lain, semakin akurat.

Di samping itu, ASUS juga melengkapi monitor ini dengan mode Vibrance, yang secara khusus dikembangkan untuk kepentingan esport. Mode ini mampu meningkatkan detil dan tingkat kecerahan tampilan melalui cahaya yang lewat di kristal LCD lebih banyak. Dengan begitu kemungkinan melihat musuh yang bergerak atau bersembunyi lebih besar.

Namun ASUS belum memberitahu lebih jauh informasi soal ketersediaan dan harga. Jadi kalau kamu memang berminat dengan monitor gaming ultra cepat ini, kamu harus sedikit bersabar.

    %d blogger menyukai ini: