ASUS VivoBook A409, Laptop dengan NanoEdge Display Resmi Dirilis

Pada tanggal 10 September 2019, ASUS kembali menghadirkan laptop baru. Kali ini, ASUS merilis laptop klasik ASUS VivoBook A409.

VivoBook A409 adalah laptop yang dirancang untuk keperluan sehari-hari. Layaknya VivoBook premium, laptop ini menyajikan two sided NanoEdge Display, sehingga tampilan lebih luas.

Meski memiliki layar lebih besar, namun VivoBook A409 dibingkai dalam body lebih kecil. Selain A409, ada pula ASUS VivoBook A509 15-inci dengan dimensi yang tidak kalah kompak.

VivoBook A409 dan A509 dapat membantu menyelesaikan tugas sehari-hari dengan mudah. Selain itu, kedua laptop dibekali prosesor Intel Core i7 dan GPU NVIDIA GeForce MZ230.

Sumber Gambar : Geizhals

Tentang ASUS VivoBook A409 dan A509

Visual Memukau, Namun Tetap Bertenaga

VivoBook A409 adalah laptop klasik ringkas berukuran 14-inci. Laptop ini dapat digunakan untuk bermain game atau bekerja.

VivoBook A409 menawarkan performa memukau, yang diimbangi visual immersive. Laptop ini mengusung NanoEdge Display dengan sudut pandang hingga 178 derajat, dan dibekali lapisan matte anti-glare.

Sementara itu, laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i5 hingga i7. Laptop tersebut dibekali RAM DDR4 2400MHz hingga 16GB, dan menggunakan GPU NVIDIA GeForce MX230.

Selain itu, ASUS VivoBook A409 juga menyajian dual storage. Penyimpanan tersebut adalah SSD berbasis PCle berkapasitas 512GB dan harddisk mencapai 1TB.

VivoBook A409 menggunakan teknologi memori Intel Optane. Ini adalah teknologi memori yang paling cepat untuk komputer berbasis Intel.

Teknologi Intel Optane dapat mempercepat performa harddisk. Teknologi ini bisa mempercepat loading aplikasi, hingga mengurangi waktu resume dan boot-up.

Sementara dari sisi visual,Β  laptop ini hanya menggunakan frame selebar 6,5 mm di sisi kiri dan kanan layar. Total laptop ini memiliki 78% screen to body ratio.

Sedangkan A509 mempunyai bezel 7mm dan screen to body ratio. Ratio ini lebih besar dari A409, yaitu sebesar 83%.

Baik VivoBook A409 atau A509 didesain sangat ringas. Tidak hanya itu, kedua laptop ini juga memiliki bobot ringan, yaitu hanya 1,65kg dan 1,8kg untuk A409 dan A509.

Dibekali Chassis Kokoh dan Handal

A409 dan A509 menggunakan chassis berbahan logam. Material ini dapat memperkuat bagian bawah keyboard dan area palmrest.

Sementara sudut chassis didesain agar lebih tahan hantaman. Selain itu, tujuan desain tersebut adalah melindungi sambungan engsel dan komponen internal.

ASUS menjamin keamanan data pada perangkat. Ini dibuktikan adanya fitur E A R HDD shock dampening. Fitur ini dapat melindungi data dari kerusakan karena benturan fisik.

Sumber Gambar : PCPro100

Kenyamanan Adalah Hal Prioritas

Baik A409 dan A509 telah dilengkapi sensor fingerprint. Sensor ini ditempatkan pada area touchpad, yang sekaligus menyediakan akses sekali sentuh ke laptop.

Selain itu, laptop ini menggunakan keyboard chiclet. Keyboard tersebut memiliki desain dan konstruksi padat one piece, dengan travel distance hingga 1,4mm.

Sementara dari segi konektivitas, laptop ini mendukung dual band WiFi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 4.2. Terdapat pula port reversible USB 3.1 Type-C, dengan kecepatan 10x lebih cepat dari USB 2.0 biasa.

Laptop ini juga menyediakan port USB 3.1 dan USB 2.0 Type-A sebagai pelengkap. Ada pula output HDMI serta slot microSD card reader.

Agar lebih nyaman untuk aktivitas sehari-hari, laptop ini dibekali baterai dengan daya tahan 3x lebih lama. Ada pula teknologi fast charging dan ASUS Battery Health Charging.

Laptop tersebut memiliki dua varian warna yaitu, Transparent Silver dan Slate Grey. Sementara untuk harga, kalian bisa mendapatkan laptop ini dari harga Rp 6.499.000.

More Stories
Game Windows Phone FIFA 14 Kini Hadir di Windows 8