ASUS Zenbook 14X OLED (UM5401): Laptop Ryzen 9 Super Tipis

Zenbook 14X OLED UM5401
Anom Penulis

ASUS Zenbook 14X OLED (UM5401) merupakan laptop ultra ringkas namun relatif powerful. Dengan berbekal prosesor AMD Ryzen 9, laptop ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan aktivitas komputasi sehari-hari.

Selain prosesor yang berbasis AMD Ryzen, laptop ini masih membawa fitur dan spesifikasi yang mirip dengan saudaranya Zenbook 14X OLED UX5400 yang berbasis Intel.

Nah, kalau kamu belum mengenalnya, mari kita lihat lebih jauh.

Laptop Ultra Ringkas

Laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UM5401) punya panjang 31.12 cm, lebar 22.11, dan tebal 1.59 cm. Dengan dimensi seperti itu, laptop ini tidak akan memakan banyak ruang ketika kita bawa. Apalagi beratnya hanya 1,4 kg. Tidak membebani baik itu kita tenteng atau kita masukkan ke dalam tas.

Selain itu, layar laptop ini bisa kita buka sampai 180°. Jadi menunjukkan dan membahas sesuatu dengan teman kerja lebih mudah.

Layar OLED Tajam

Seperti namanya, laptop ini sudah menggunakan panel OLED sebagai layarnya. Kalau kamu belum tahu, layar OLED punya keunggulan tersendiri jika dibanding layar LCD biasa.

Layar OLED memiliki tingkat kontras tinggi dan mampu menyajikan rentang warna lebih luas. Hasilnya warna yang tampil di layar akan lebih jernih, tajam, dan hidup.

Serunya lagi, layar ASUS OLED 14 inci beresolusi 2,8K dengan refresh rate 90Hz ini sudah memenuhi berbagai standar industri. Jadi layar laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UM5401) ini sudah mendukung color gamut 100% DCI-P3. Selain itu juga sudah mendapat sertifikasi PANTONE Validated dan VESA DisplayHDR True Black.

Kemudian, layar laptop ini juga memiliki perlindungan Eye Care yang mengurangi pancaran spektrum cahaya biru di layar. Bahkan layar laptop sudah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker.

Powerful dengan Prosesor Papan Atas

Ya, spesifikasi utama laptop ini sangat menarik. Ada AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor, GPU Terintegrasi AMD Radeon, RAM 16GB LPDDR4X, SSD 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0, dan baterai 3-cell Li-ion 63WHrs.

Untuk yang belum tahu, AMD Ryzen 9 5900HX adalah prosesor yang setara dengan Intel Core i9-11980HK. Jadi bisa kamu lihat, otak laptop ini memang prosesor kelas atas yang powerful. Kemudian, kapasitas RAM 16GB akan memenuhi kebutuhan multi-tasking dan penyimpanan SSD 1GB akan memastikan penyimpanan banyak data yang bisa kamu akses dengan cepat.

Fitur Lain Lengkap

Selain itu, ASUS juga memberikan kelengkapan lain di laptop ini. Misalnya sensor sidik jari di tombol power, ErgoLift yang mengangkat bodi laptop ketika terbuka (selain memberi ruang ventilasi juga lebih nyaman untuk mengetik), dan NumberPad (tombol angka) di touchpad.

Sesuai tradisi, ASUS juga meletakkan berbagai colokan penting di sisi kanan kiri laptop. Colokan dan slot itu meliputi: HDMI 2.0b, 3.5mm Combo Audio Jack, USB 3.2 Gen 2 Type-A, USB 3.2 Gen 2 Type-C (display + power), dan Micro SD card reader.

Harga

Sudah kita lihat kalau laptop dengan prosesor Ryzen 9 ini ideal untuk mereka yang butuh laptop yang bisa diandalkan, termasuk untuk mobilitas tinggi. Nah, untuk bisa memakai laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UM5401) ini, kamu harus menebusnya dengan harga Rp23.199.000.

Kalau kamu memang berminat, silakan kunjungi situs resmi ASUS.

    %d blogger menyukai ini: