Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Atur Pencahayaan Foto Instagrammu

Bagi kamu Instagramers, memiliki foto yang baik untuk di posting adalah kebutuhan untuk menjaga feed kamu tetap rapi.

Namun terkadang kondisi tidak memungkinkan kamu untuk mengambil foto yang baik karena masalah pencahayaan. Pencahayaan yang baik bisa menjadi kunci dari keberhasilan pengambilan foto kamu loh.

popculture.id

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat mengambil foto

Gunakan pencahayaan natural

Pencahayaan natural (matahari) bisa memberikan efek yang lebih baik daripada ketika kamu mengambil foto dengan pencahayaan ruangan.

Ketika kamu hendak mengambil foto, jangan lupa untuk mengambil dari angle yang benar. Objek foto kamu harus searah dengan datangnya cahaya, jangan membelakangi. Bila objek kamu membelakangi cahaya, hasil fotomu hanya akan menjadi siluet atau buram.

Bila kamu ingin mengambil foto selfie di luar ruangan, usahakan untuk mengambil foto di bawah bayangan agar cahyanya lebih merata. Kamu juga bisa mengambil gambar dari atas, namun pastikan tidak terdapat bayangan apapun agar hasil foto kamu lebih baik.

Ambil fotomu di malam hari

Mengambil foto yang baik di malam hari memang susah-susah gampang. Bila menggunakan flash foto akan terlalu terang dan cenderung blurry. Sedangkan tanpa flash, fotomu akan menjadi terlalu gelap.

Kamu bisa mengambil foto dengan kedua cara untuk menentukan hasil foto yang baik. Cara lainnya adalah mengambil foto dimana kamu berada di bawah lampu atau didepan lampu. Dengan begitu muka kamu akan terlihat lebih bercahaya dan lebih terang.

Cara lain, kamu bisa gunakan flashlight dari smartphone teman kamu untuk mendapatkan cahaya yang lebih lembut.

Gunakan filter

Bila kamu masih merasa hasil foto kamu tidak sesuai dengan keinginan kamu, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan filter.

Bila kamu tidak puas dengan filter yang disediakan oleh instagram, tenang saja kamu masih dapat menggunakan filter dari aplikasi lainnya seperti VSCO.

Sebelum kamu menggunakan filter, kamu juga bisa atur pencahayaan, kontras dan lainnya. Kamu juga dapat mengatur exposure dalam foto kamu agar mendapatkan pencahayaan yang kamu inginkan.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk membuat hasil fotomu memiliki pencahayaan yang baik. Semakin baik foto, makin banyak like dan followers bukan?

Selamat mencoba!

 

    %d blogger menyukai ini: