Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

‘Baby Shark’ Jadi Video YouTube dengan Viewer Terbanyak dalam Sejarah

Indri Penulis

Video YouTube ‘Baby Shark’ kini tembus 7,043 miliar penayangan. Hal ini membuatnya jadi video YouTube dengan viewers terbanyak sepanjang masa.

Persaingan dalam mendapat jumlah viewers YouTube memang terus bergulir. Setiap tahun, pasti ada saja video-video YouTube yang berhasil memecahkan rekor.

popculture.id

Untuk rekor video YouTube yang paling banyak ditonton, sebelumnya dipegang oleh ‘Despacito’ karya Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Video ini berhasil menduduki tahta tersebut selama lebih dari tiga tahun.

Kini rekor tersebut telah digantikan oleh video ‘Baby Shark.’ Yap, kini video Baby Shark telah resmi menjadi video YouTube dengan viewers terbanyak.

Baby Shark Pecahkan Rekor YouTube Dunia

Banyak orang tua pasti sudah bosan dengan lagu ‘Baby Shark’. Yah walaupun mereka sudah tidak memutar lagu ini, namun lirik ‘baby shark du du du du’ masih terus diputar dalam otak.

Beda dengan anak-anak. Kalau orang tua bosan dengan lagu ‘Baby Shark’, anak-anak justru sangat menikmati lagu ini. Apalagi ‘Baby Shark’ punya tarian unik yang menyenangkan untuk anak.

Kalian mungkin terkejut dengan fakta terbaru soal video tersebut. Dilansir dari The Verge, April lalu video ini baru ditonton oleh 2,5 miliar orang di YouTube.

November ini, ‘Baby Shark’ mengalami lonjakan drastis yakni naik sampai 181%. Sekarang, video ‘Baby Shark’ telah ditonton sebanyak 7,043 miliar kali lho. Angka yang super fantastis bukan?

Untuk ‘Despacito,’ video ini beda tipis dengan ‘Baby Shark.’ ‘Despacito’ memperoleh angka penayangan sebanyak 7.039 miliar. Sayangnya, lagu-lagu hits lainnya belum mampu meraih skor sefantastis ini.

Katakanlah seperti lagu-lagu hits di bawah ini. Lagu-lagu ini juga mengalami lonjakan angka penayangan. Namun perubahannya tidak sebesar ‘Baby Shark.

  • (# 3) Ed Sheeran “Shape of You” memperoleh kurang dari satu miliar penayangan hingga 5,05B
  • (# 4) “See You Again” dari Wiz Khalifa naik dari 4 miliar menjadi 4,8B
  • (# 7) “Uptown Funk” hanya naik dari 3,5B ke 3,99B
  • (# 8) Psy “Gangnam Style” berubah dari 3.3B menjadi 3.8B

Lalu siapa yang berada di posisi # 5 dan # 6? Kedua posisi ini diisi oleh lagu anak-anak. Posisi # 5 diraih ‘Masha and the Bear’ dengan 4,4 miliar penayangan. Lalu posisi # 6 ditempati ‘Johny Johny Yes Papa’ dengan 4,15 miliar penayangan.

Fenomena lagu anak-anak yang mampu mencetak rekor fantastis YouTube memang menarik. Mengingat selama ini chart YouTube selalu didominasi oleh lagu-lagu orang dewasa.

Wah, kira-kira Baby Shark bisa tembus 10 miliar penayangan tidak ya?

    %d blogger menyukai ini: