Samsung Galaxy S22 Series Dibikin Pakai Plastik Daur Ulang Jaring Ikan

Indri Penulis

Menarik untuk dinantikan, kabarnya Samsung Galaxy S22 Series akan dibuat menggunakan bahan plastik hasil dari daur ulang jaring ikan.

Tinggal beberapa hari lagi acara Galaxy Unpacked 2022 akan digelar. Sesuai prediksi, acara tersebut akan digunakan Samsung untuk memamerkan jajaran ponsel kelas atasnya, Samsung Galaxy S22 Series.

Mungkin selama beberapa bulan terakhir, kamu sudah banyak mendengar desas-desus seputar Samsung Galaxy S22 Series. Mulai dari rumor spesifikasi sampai gosip seputar desainnya (khususnya desain Samsung Galaxy S22 Ultra yang tampak beda jauh dari pendahulunya).

Kini beberapa hari menjelang Galaxy Unpacked 2022, muncul bocoran terbaru soal Samsung Galaxy S22 Series. Dengar-dengar, Samsung Galaxy S22 Series akan dibuat dari bahan plastik hasil daur ulang jaring ikan.

Menarik untuk dinantikan, kabarnya Samsung Galaxy S22 Series akan dibuat menggunakan bahan plastik hasil dari daur ulang jaring ikan. Eh, nggak bau amis kan ya? Hahaha...

Dikutip dari The Verge, Samsung baru-baru ini mengatakan bahwa mereka akan segera ‘menggabungkan plastik bekas jaring ikan’ ke seluruh jajaran produknya, dan produk pertama yang akan menggunakan bahan spesial tersebut adalah Samsung Galaxy S22 Series yang akan dikenalkan tanggal 9 Februari mendatang.

Sampai sekarang belum jelas sejauh mana bahan tersebut akan digunakan, atau bagian ponsel mana yang akan menggunakan bahan plastik daur ulang.

Inovasi Samsung dalam menggunakan bahan plastik dari jaring ikan daur ulang tentu patut diapresiasi. Pasalnya menurut laporan dari Food and Agriculture Organization of the United Nations, setidaknya ada sekitar 640.000 jaring ikan yang dibuang ke laut setiap tahunnya.

Sementara itu Samsung mengatakan bahwa, “Jaring ikan yang dibuang ini mengganggu keseimbangan lingkungan kita pada tingkat yang mengkhawatirkan.”

Mengumpulkan dan menggunakan kembali jaring-jaring ini adalah langkah pertama yang vital, dalam menjaga kebersihan lautan kita serta melestarikan planet demi masa depan kita bersama,” lanjut Samsung.

Walau strategi Samsung dalam memanfaatkan limbah daur ulang patut diacungi jempol, tapi satu pertanyaan saya. Kira-kira bakal seperti apa nanti tampilan bodi Samsung Galaxy S22 Series kalau dibuat dari plastik? Sama seperti pendahulunya kah?

Jika sama seperti pendahulunya, mungkin hal ini akan membuat sebagian pengguna Samsung kecewa. Pasalnya selama ini tak sedikit penggemar yang mengeluh karena bodi ponsel flagship Samsung terbuat dari plastik dan terlihat murahan. Beda dengan ponsel flagship ‘sebelah’ yang pakai bodi kaca sehingga terlihat elegan dan berkelas.

Nah, kalau menurutmu gimana?

    %d blogger menyukai ini: