Facebook Hadirkan BARS: Aplikasi Berbagai Video Khusus Penyanyi Rap

Facebook hadirkan aplikasi baru bernama BARS. BARS merupakan aplikasi berbagi video yang dibuat khusus untuk penyanyi rap.

Desember lalu, Facebook sempat meluncurkan aplikasi Collab. Ini adalah aplikasi musik mash-up yang memungkinkan pengguna berkolaborasi satu sama lain.

Kini Facebook kembali menghadirkan aplikasi anyar BARS. Bentuknya ‘agak mirip’ dengan TikTok. Hanya saja, aplikasi ini cuma diperuntukkan untuk penyanyi rap saja. Nah, seperti apa penampakan aplikasi ini?

Aplikasi Facebook BARS Khusus Penyanyi Rap

BARS diciptakan oleh New Product Experimentation (NPE) Facebook. Mereka juga merupakan tim yang membuat Collab.

Karena ini masih aplikasi baru, kamu mungkin penasaran. Apa sih nilai jual utama dari aplikasi ini? Jadi BARS menyediakan ketukan dan memungkinkan kamu membuat video rap 60 detik atau lebih.

Menurut TechCrunch (via The Verge), kamu bisa memposting video tersebut ke feed bergaya TikTok. Jadi orang lain dapat menonton video kamu, dan memberikan ‘api’ (seperti love atau like) jika mereka suka dengan videomu.

Aplikasi ini juga menjanjikan ‘efek vokal kualitas studio’ seperti AutoTune. BARS juga menyajikan kamus sajak otomatis buat pengguna pemula atau ‘Beginner.’

Sumber Gambar : The Verge

Buat pengguna yang mendekati level ‘Advanced,’ mereka bisa menikmati mode Freestyle. Mode ini akan memberi kamu delapan kata acak untuk dikerjakan menjadi rap off-the-cuff 16-bar.

Sayangnya untuk kamu yang tertarik dengan aplikasi BARS, ada kabar buruk nih. Aplikasi ini baru ada di iOS dan meskipun sudah tersedia, tapi BARS tampaknya masih dalam versi beta tertutup.

Sumber Gambar : The Verge

Tapi kamu tidak perlu khawatir. Untuk sementara ini, kamu bisa mendaftar lebih dulu untuk mengamankan nama pengguna. Kamu juga bakal mendapatkan tempat antrean ketika aplikasi resmi dibuka nantinya.

%d blogger menyukai ini: