Baru Rilis, Call of Duty Mobile Langsung Meledak Kepopulerannya

call of duty mobile

Game Call of Duty Mobile sudah mendarat di perangkat Android dan iOS. Game ini langsung populer dan duduk di posisi nomor satu kategori game gratis di Play Store.

Tapi hal ini jelas bisa kita maklumi. Sejak pengumumannya, game ini memang langsung menyedot perhatian. Apalagi setelah masuk ke versi Beta dan Pre-register.

Akhirnya pada tanggal 1 Oktober 2019, game Call of Duty Mobile resmi hadir untuk Android dan iOS di seluruh dunia. Seperti sudah disebut di atas, game ini langsung melejit ke puncak.

Saat artikel ini ditulis, game ini sudah dipasang oleh lebih dari 1 juta pengguna Android. Selain itu, game ini juga sudah meraih rating hampir full bintang 5, berdasar lebih dari 175 ribu pemain di Play Store. Sedangkan di App Store, game ini mendapat rating 4.4/5 berdasar lebih dari 8700 pemain.

Bukan apa-apa. Selalu ada (dan tidak sedikit) yang kuatir soal gameplay atau kontrol ketika sebuah game konsol atau PC populer hadir di perangkat mobile. Belum lagi mereka yang pesimis soal IAP (pembelian dalam aplikasi) dan iklan. Tentu saja, tidak sedikit pula yang takut adanya aspek P2W (pay to win).

Karena baru dirilis, Call of Duty Mobile masih harus membuktikan kalau dirinya memang layak jadi game legendaris, bahkan di perangkat bergerak. Yah, kesan pertama sih kelihatannya positif.

Untuk yang belum tahu, Activision bekerja sama dengan TiMi Studio dari Tencent Games dalam mengembangkan game ini. Vice President Activision, Chris Plummer, kelihatannya sangat puas dengan kolaborasi tersebut. Ia bahkan menjanjikan akan ada lebih banyak konten hadir.

Versi mobile ini memang hadir dengan bertahan pada nuansa khasnya. Activision membawa berbagai karakter dan elemen dari dunia Call of Duty Modern Warfare dan Black Ops.

Di game ini juga terdapat berbagai mode permainan multiplayer yang kompetitif. Seperti 5v5 Deathmatch, Frontline, Free for All, Search and Destroy, Sniper Battle, dan β€” untuk yang pertama kalinya di dunia Call of Duty β€” Battle Royale dengan 100 pemain.

Nah, kalau kamu termasuk yang hobi main game FPS dan Battle Royale, tapi belum download game ini, silakan kunjungi Play Store atau App Store melalui link di bawah ini.

Download (Android)

Download (iOS)