Batasan Baru di LastPass Versi Gratis Bikin Nggak Nyaman

aplikasi lastpass

LastPass akan tambahkan batasan baru ke versi gratis mulai 16 Maret mendatang. Apa saja batasan yang dihadirkan oleh LastPass?

Dikutip dari LastPass Blog, akan ada perubahan pada LastPass versi gratis alias Free. Perubahan ini akan berlaku di semua jenis perangkat.

Jadi nanti mulai tanggal 16 Maret 2021, LastPass Free hanya menyediakan akses di satu jenis perangkat saja. Seperti apa detailnya, baca sampai selesai ya.

Batasan Baru di LastPass Versi Gratis

Mulai 16 Maret nanti, LastPass Free hanya akan memberikan akses pada satu jenis perangkat tanpa batas. LastPass selama ini menawarkan akses di dua jenis perangkat.

Ada perangkat komputer (termasuk semua browser yang berjalan di desktop dan laptop), serta perangkat seluler (ponsel, smartwatch, dan tablet).

Sumber Gambar : LastPass Blog

Pengguna seluler akan dibatasi pada ponsel iOS dan Android, iPad, tablet Android, atau smartwatch. Sedangkan pengguna komputer bisa mengelola kata sandi lewat desktop dan laptop Windows, macOS, Linux, ekstensi browser LastPass, atau tablet Windows.

Kalau kalian masih bingung, saya akan beri contoh. Misal kalian pengguna LastPass Free di kategori komputer. Kalian bisa memakai LastPass di laptop, desktop dan laptop orang lain. Tapi kalian tidak bisa memakai LastPass di ponsel, tablet atau smartwatch (kecuali upgrade ke LastPass Premium).

Nantinya, pengguna LastPass gratisan akan diminta memilih di antara dua opsi. Hal ini dilakukan saat pengguna pertama kali masuk setelah tanggal 16 Maret 2021. Pengguna nanti bisa pindah kategori sampai tiga kali, terhitung setelah mereka memilih.

LastPass juga menjamin, pengguna tidak akan dikunci dari akun mereka. Pengguna juga tidak akan kehilangan akses kata sandi mereka, meski ada perubahan semacam ini.

Oya selain membatasi jenis perangkatnya, LastPass juga mengubah jenis dukungan pelanggan gratisan. Mulai 17 Mei, pengguna gratisan bakal kehilangan akses ke dukungan email.

Satu-satunya alasan kenapa LastPass menghadirkan banyak batasan ke versi gratisan cuma satu. Perusahaan pelan-pelan ingin mendorong pengguna untuk beralih ke versi Premium atau Family

LastPass Premium dibanderol $3/bulan. Sementara versi Family dipatok $4/ bulan, sudah termasuk lisensi untuk enam orang.

Setelah tahu kabar ini, apa kalian masih mau pakai LastPass gratisan? Atau kalian mau pindah ke versi berbayar?

%d blogger menyukai ini: