Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Perhatikan! Ada Perubahan Batasan Untuk Slack Versi Gratis

aplikasi slack mac
Anom Penulis

Slack mengumumkan beberapa perubahan untuk aplikasinya, baik versi berbayar maupun yang versi gratis. Nah, kalau kamu menggunakan Slack, silakan perhatikan perubahan tersebut.

Slack merupakan salah satu aplikasi pesan untuk organisasi yang populer. Aplikasi ini berhasil mendobrak tatanan percakapan konvensional. Bahkan sampai Microsoft pun kemudian membuat Teams yang kini jadi pesaingnya.

popculture.id

Jadi tidak heran kalau pengguna Slack cukup banyak. Kalau kamu salah satunya, silakan perhatikan perubahan pada layanan Slack ini.

Perubahan Harga Versi PRO

Pada pengumumannya, Slack menyebutkan kalau perubahan untuk versi berbayar berlaku untuk pelanggan paket Pro. Sementara pelanggan paket Business+ dan Enterprise Grid tidak akan mengalami perubahan.

Perubahan pada paket Slack Pro ini merupakan peningkatan harga. Biaya langganan ini meningkat dari $8 per orang/bulan ($6.67 per orang / bulan jika dibayar per tahun) menjadi $8.75 per orang/bulan ($7.25 jika dibayar pertahun).

Slack memberikan ilustrasi perubahan harga versi Pro ini dalam beberapa mata uang.

Perubahan Batasan Slack Versi Gratis

Selain perubahan harga di atas,ada juga perubahan batasan untuk versi gratis. Sebelum ini, pengguna versi gratis bisa mengakses 10.000 jumlah percakapan di tim bersangkutan dan kapasitas 5GB untuk penyimpanan file.

Perubahan Slack versi gratis adalah pengguna hanya akan bisa mengakses percakapan dan file di tim bersangkutan dalam jangka waktu 90 hari terakhir. Di sisi lain, pengguna gratis bisa mengakses fitur Clip (pesan audio video).

Jadi, nantinya, pesan dan file (termasuk Clip) yang lebih lama dari jangka 90 hari akan secara otomatis disembunyikan. Jika ingin, kamu bisa upgrade ke versi berbayar untuk mengaksesnya.

Catatan lain yang perlu diperhatikan, jika kamu merupakan pengguna gratis namun terhubung dengan perusahaan lain yang menggunakan versi berbayar melalui Slack Connect, pesan dan file yang lebih lama dari 90 hari bisa kamu akses.

Perubahan ini bisa menarik bagi pengguna yang aktif dan sering berbagi file berukuran besar dalam jangka pendek. Karena berapa pun besarnya—bahkan jika total file lebih dari 5GB—si pengguna tetap bisa mengaksesnya dalam jangka waktu 90 hari tersebut.

Kamu juga tidak perlu mengecek kapasitas terus menerus. Karena kini kamu tahu pasti batasnya adalah waktu 90 hari.

    %d blogger menyukai ini: