Samsung Galaxy Watch Pro 5 akan Kemas Baterai Jumbo 572mAh

Indri Penulis

Kabar terbaru menyebutkan jika Samsung Galaxy Watch Pro 5 akan datang dengan baterai 572mAh. Membuatnya jauh lebih jumbo dari pendahulunya.

Jajaran smartwatch Samsung Galaxy Watch 4 Series meluncur tahun lalu. Seri ini terdiri dari berbagai model smartwatch dengan fitur-fitur mengagumkan. Sayangnya mau sebagua apapun fitur dan desainnya, Samsung Galaxy Watch 4 punya satu kelemahan besar yakni ‘masa pakai baterai.’

Samsung kelihatannya cukup menyadari masalah tersebut. Sebab baru-baru ini kami telah mendengar desas-desus yang mengatakan bahwa smartwatch salah satu model Samsung Galaxy Watch 5 Series akan mengemas baterai super jumbo.

Model yang menjadi perbincangan panas kali ini adalah Samsung Galaxy Watch 5 Pro. Dia adalah model teratas dari Samsung Galaxy Watch 5 Series, sekaligus model “Pro” pertama yang ada dalam lini produk Samsung Galaxy Watch. Dilansir dari situs SAMMOBILE, Samsung Galaxy Watch 5 Pro akan hadir dengan baterai jumbo 572mAh.

Memangnya sejumbo apa saja baterai segitu? Oke sebagai perbandingan, model Samsung Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic tahun lalu punya baterai 361mAh (itu sudah ukuran baterai terbesar lho ya).

Kalau dibandingkan dengan kapasitas 572mAh yang ditawarkan Samsung Galaxy Watch 5 Pro, jelas kapasitas baterai Samsung Galaxy Watch 5 Pro 60% lebih besar dari smartwatch generasi sebelumnya.

Untuk daya tahannya, diprediksi baterai 572mAh masih mampu memberikan daya tahan di bawah dua hari untuk penggunaan paling intensif. Kalau pengguna nggak mengaktifkan semua fitur yang ada di smartwatch, kemungkinan smartwatch akan mampu bertahan selama 48 jam dengan lancar.

Terlepas dari ukuran baterainya yang sangat menggoda, ada satu peringatan yang perlu kamu tahu. Apalagi kalau kamu mulai tergiur sama Samsung Galaxy Watch 5 Pro dan berencana membelinya suatu saat nanti.

SAMMOBILE memprediksi jika Samsung Galaxy Watch 5 Pro akan datang dengan ‘harga yang jauh lebih tinggi’ dari Samsung Galaxy Watch 4 Classic 46mm (yang notabene harganya sudah terbilang mahal).

Sayangnya baru itu saja detil yang kamu tahu mengenai model Samsung Galaxy Watch 5 Pro. Selain kapasitas baterai, belum ada informasi seputar spesifikasi yang akan dimiliki smartwatch ini.

    %d blogger menyukai ini: