Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Battle Pass The International 2019, Layak Dibeli?

RAMPAGE!!!

battle pass dota

Battle Pass DOTA 2 The International 2019 baru saja dirilis beberapa hari lalu. Sekedar informasi, battle pass DOTA 2 adalah sebuah event tahunan untuk memeriahkan pertandingan yang akan berlangsung nanti, pada tanggal 27 Agustus 2019 di Mercedes Benz Arena, China.

Nah jika kamu membeli bundling Battle Pass The International 2019 ini, kamu tidak hanya mendapatkan item-item langka tapi juga ikut berkontribusi menambahkan prizepool yang telah disediakan oleh Valve.

Karena setiap 25% dari uang yang kamu belanjakan akan masuk ke prizepool. Sementara ini prizepool tersebut sudah menyentuh angka $10,275,031.

Selain item-item langka, battle pass juga memiliki fitur-fitur terbaru dan juga tambahan dari fitur tahun-tahun sebelumnya. Apa saja kira-kira? Dibawah ini ulasannya!

Wrath of the Mo’Rokai Custom Mode

Fitur ini belum tersedia, ada tulisan “coming soon” yang berarti masih proses pengerjaan. Tapi Valve sudah memberikan beberapa teaser tentang fitur ini yang memberikan kita sebuah petunjuk untuk menebak isinya.

Intinya ada dua tim yang harus membuat Mo’Rokai-nya “gendut” dan nantinya akan membantu menghancurkan ancient tim lawan. Tentu saja mode ini hanya tersedia untuk kamu yang sudah membeli battle pass.

Jungle Expedition

battle pass dota

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, event ini mengharuskan kamu untuk memainkan hero berdasarkan rute yang kamu pilih dan harus memenangkan game tersebut. Untuk memainkan hero-nya, bisa di ranked ataupun pub.

Setelah menyelesaikan satu permainan dengan hero yang ada di rute, kamu akan mendapatkan berbagai item untuk membantu ke rute berikutnya atau sekedar tambahan battle points dan dota plus points.

Ada tiga rute yang harus kamu tempuh untuk mendapatkan masing-masing set dari Ursa, Sven dan Dazzle. Fyi, saya baru mendapatkan Dazzle. 😋

Consumables

Berbicara tentang battle pass, rasanya ada yang kurang kalau saya tidak membahas tentang item consumable yang tersedia di in-game DOTA2. Penting-penting-nggak-penting sih, tapi ya lumayan untuk menambah keseruan permainan.

Ada satu item consumable yang menarik, yaitu “Trusty Shovel” yang bisa membuat kamu untuk menggali disemua area map, jika beruntuk kamu bisa mendapatkan battle points, treasure, wheel spins, bahkan sampai ke Honey Heist Baby Roshan courier.

Living Towers

battle pass dota

Living Towers adalah skin untuk tower yang bisa kamu dapatkan di level tertentu pada battle pass. Nah “living” disini berarti hidup yang mana tower kamu akan memiliki tangan dan melempar batu-batu. Keren.

Coach’s Challenge

Mau test seberapa pantas kamu untuk menjadi seorang pelatih? Tenang, ada mode Coach Challenge. Kamu masuk kedalam game tapi sebagai pelatih yang hanya bisa mengawasi sekaligus memberikan tips-tips apa yang harus dilakukan tim kamu.

Party Finder

Party Finder memungkinkan kamu untuk mengajak teman satu tim pada pertandingan sebelumnya untuk bermain lagi. Nah kamu juga bisa menjadikannya teman di Steam Friendlist jadi tidak sulit lagi untuk mencari teman push rank party.

Avoid Player

Serius, fitur ini adalah fitur yang saya suka di TI9 karena kamu bisa menghindari player-player menyebalkan pada pertandingan sebelumnya. Contohnya, jika kamu mendapatkan teman satu tim yang membuatmu kalah, kamu bisa melakukan report to avoid player pada orang tersebut dan untuk kedepannya kamu tidak akan bertemu dengannya lagi.

MVP Vote

Pada setiap akhir pertandingan, semua player boleh memilih satu orang yang pantas mendapat predikat MVP (Most Valuable Player) entah dari gameplay-nya ataupun skill bermainnya. Jika banyak yang memilih, nama kamu akan muncul di post-game screen, di friend feed, dan juga mendapatkan logo MVP pada pertandingan berikutnya.

Avatar Banner, High Five emote, Versus Screen dan Assistant Features

battle pass dota

  • Avatar Banner – Memasng banner bergambar hero yang kamu pilih agar dilihat semua pemain pada pertandingan tersebut.
  • High Five – Emote baru yang membuat kamu bisa melakukan tos kepada sesama player. Jika kamu telah melakukan 200 kali tos, akan mendapatkan battle points tambahan.
  • Versus Screen – Tidak lagi sama seperti versus screen sebelumnya. Yang sekarang lebih keren!! Coba, deh.
  • Assistant Features – Pemain baru di DOTA2? Tenang, ada assistant features.

Fitur sebelumnya yang juga hadir di Battle Pass The International 2019

Selain fitur terbarunya, Valve juga menghadirkan beberapa fitur-fiturnya dari tahun lalu, seperti:

  • Rank Double Down
  • Recycling Immortals
  • Wagering
  • Ranked Roles
  • Arcana Vote
  • In-Game Tipping
  • Trivia
  • The International Compendium
  • Rylai’s Battle Blessing
  • Favourite Team
  • In-Game Predictions
  • Daily Hero Challenge
  • Weekly Challenges
  • Achievements

Untuk kamu yang ingin membeli Battle Pass DOTA 2, ini dia pilihan harganya:

  • Battle Pass Standard: Rp.143,999
  • Battle Pass Level 50 (termasuk Standar Battle Pass + Level 50 Starting Point): Rp.419,999
  • Battle Pass Level 100 (termasuk Standar Battle Pass + Level 100 Starting Point): Rp.649,999

Yuk, diborong, guys!

More Stories
Cara Mentransfer Foto dari iPhone Lama ke Komputer dan iPhone Baru