Battlerite: The Next eSports Game?

Battlerite: The Next eSports Game?

Salah satu game yang hadir di Steam dan telah resmi menjadi game free to play, Battlerite. Game ber-genre Action Team Brawler ini bisa dimainkan dengan mode 2v2 atau 3v3. Sudah biasa main MOBA? Pasti bisa cepat beradaptasi karena memiliki sedikit kemiripan.

Battlerite: The Next eSports Game?

Mode game yang ada di Battlerite meliputi Casual, League (MMR kalau di DOTA2), Private, dan Battlegrounds. Sayangnya, khusus di mode Battleground memakan waktu lama saat saya coba untuk matchmaking. Mungkin karena playernya tidak terlalu banyak.

Battlerite memiliki grafis yang menurut saya lumayan keren dan enak dipandang. Selain itu, tampilan lobby yang tidak membuat player bingung untuk matchmaking, menjalankan tutorial, ataupun membeli item di shop.

Battlerite: The Next eSports Game?

Juga gameplay yang sederhana, kamu hanya diharuskan membunuh tim lawan secepat mungkin dengan skill dari masing-masing Champions yang unik. Dengan gamplay berdurasi 2 menit ditambah sudden death jika masih tersisa Champions di arena.

Sekilas, Battlerite hampir punya semua unsur yang dibutuhkan sebuah game untuk menjadi cabang di eSport karena gamenya yang cukup fair, mekanik yang intens, dan kerjasama tim yang kental. Kalau penasaran, coba lihat trailer ini deh.

Sayangnya ada satu hal yang mungkin membuat Battlerite belum bisa menjadi salah satu game eSport, yaitu masuk dalam kategori game populer. Ya sangat wajar sih kalau kepopuleran Battlerite masih sangat kecil, melihat game ini baru berumur satu tahun lebih dan perkembangannya pun tidak terlalu cepat.

[irp posts=”46820″ name=”5 Game eSport yang Banyak Memiliki Player Wanita”]

Dari data di SteamChart, Battlerite hanya sanggup mencapai 44ribu peak player diantara bulan Oktober sampai November 2017, dan hal tersebut juga sudah dibantu dengan berubahnya game ini menjadi free to play. Angka 44ribu masih belum cukup untuk dikatakan populer, tapi untuk kedepannya nanti Battlerite mungkin bisa masuk cabang eSport.

Battlerite: The Next eSports Game?

Jadi kalau kamu bermain di server SEA, akan sedikit memakan waktu disaat matchmaking. Biasanya mode Casual dan League mulai dari 3 sampai 6 menit, dan Battlegrounds bisa lebih dari 5 menit. Itu menurut yang saya sudah coba.

[irp posts=”46838″ name=”Mode Multiplayer Pada Cyberpunk 2077 Tidak Akan Memeras” Gamers”]

Terakhir, berhubung game ini gratis, jadi tidak ada salahnya untuk kamu install dan coba memainkannya. Apalagi kalau kamu mulai jenuh dengan game-game eSports yang kamu mainkan seperti DOTA2 ataupun CS:GO.

Download via Steam

More Stories
Ini Dia Penjelasan Mengapa Sinyal Ponsel Penuh Namun Masih Saja Koneksinya Lemot