Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Be, Aplikasi Klien Behance (Beta) Windows Phone

Anom Penulis

Kamu suka desain? Seorang ilustrator mungkin? Suka mencari inspirasi di Behance? Oh, punya portfolio di sana? Nah, mungkin aplikasi satu ini bisa membantu kamu tetap memantau Behance di ponsel Window Phone. Aplikasi ini adalah aplikasi pihak ketiga Behance. Memang masih versi beta. Tapi kelihatannya potensial.

Dengan aplikasi yang bernama Be ini, kita bisa menelusuri portfolio orang-orang kreatif dari penjuru dunia. Melakukannya juga cukup mudah dengan aplikasi ini. Kita bisa mulai baik dari tampilan timeline (discover), profil, atau kumpulan koleksi.

popculture.id

Kalau kita ingin mencari yang lebih spesifik, kita bisa masuk ke salah satu kategori itu, lalu menuju pencarian. Filter yang disediakan cukup lengkap untuk mengatur pencarian kita. Walau belum ada akses langsung dari tampilan panorama ke fitur pencarian ini (namanya juga versi beta), tapi masih lumayan gampang kok.

Lalu kalau kita masuk ke profil salah satu kreatif yang ada di Behance, informasinya juga lengkap dan enak ditelusuri. Kita bisa melihat asal orang itu, spesialisasinya, pekerjaannya, dll. Kita juga bisa melihat proyek yang sedang dikerjakan. Juga ada keterangan berapa kali halaman yang bersangkutan dilihat, berapa Like, dan komentarnya.

Begitu pula kalau kita melihat salah satu karya di portofolio. Harus saya akui, tampilannya menyenangkan. Bisa melihat gambar dengan baik, tetap mempertahankan alur tampilan Behance, dan bisa menyesuaikan dengan tampilan khas Windows Phone.

Sedikit gimmick desain ada di bagian header halaman ini. Dengan paralax scrolling seperti di start screen Windows Phone 8.1,  tampilan aplikasi Be di bagian ini lebih terlihat dinamis.

Aplikasi pihak ketiga Behance yang bernama Be ini dikembangkan oleh Joshua Grzybowski. Siapa dia? Dia adalah developer dibalik aplikasi pihak ketiga Pocket yang populer, Pouch. Heh, kalau dia terus menghasilkan aplikasi bermutu seperti Pouch dan Be ini, ia bisa menambah daftar developer berbakat Windows Phone, seperti Rudy Huyn.

Nah, buat yang berminat mencoba aplikasi Be ini, silakan menuju store untuk mengunduhnya. Gratis lho. Kalau ada yang error, harap maklum, masih versi beta. Beritahu saja developer-nya apa yang salah (jangan di bagian review ya). Aplikasi Be bekerja di Windows Phone 8 (dan 8.1).

    %d blogger menyukai ini: