Beberapa Game di Steam yang Bisa Dimainkan Secara Gratis

Steam telah menjual banyak game dengan harga berbeda-beda. Selain game berbayar, Steam juga menyediakan game gratis yang dapat dimainkan.

Bagi pecinta game, tidak masalah membayar mahal untuk game yang diinginkan. Sayangnya tidak semua gamer suka membeli game.

Beberapa gamer lebih senang berburu game gratisan. Jika kalian salah satu pecinta game gratisan, maka cobalah berburu game di Steam.

Meski terkenal sebagai situs penjualan game, tapi Steam juga menyediakan game gratis. Berikut ini beberapa game gratis di Steam yang dapat kalian mainkan:

The Orville – Interactive Fan Experience

Sumber Gambar : Messy Desk

Game ini dibuat oleh developer Messy Desk Interactive pada tanggal 23 Juli 2019. The Orville – Interactive Fan Experience adalah game bergenre Simulation dan Casual.

Game tersebut mendukung permainan single player, multi-player, online multi-player dan cross platform multi-player. Selain bisa untuk pengguna Windows, ini adalah game Steam untuk MacBook.

Dalam game ini, kalian akan berada dalam kapal USS Orville (ECV-197). Ini adalah kapal penjelajah terbaik di Planetary Union.

Kapal ini memilih banyak ruang di dek. Kalian bebas menjelajah kapal saat waktu luang, baik itu sendiri atau bersama pemain lain.

Game ini memungkinkan kalian mengemudikan kapal kemana saja. Selain itu, kalian bisa bermain bersama pemain lain untuk melakukan uji tembak.

Mainkan

The Designer’s Curse

Sumber Gambar : Steam

The Designer’s Curse adalah game besutan CBGames. Game Indie ini rilis tanggal 29 Juli 2019, dan diperuntukkan untuk pengguna Windows dan Mac.

Ini adalah permainan First Person Survival Horror yang terinspirasi dari game horor Amnesia dan Penumbra. Latar tempat game ini berada di Shaw Well Manor.

Kalian harus mencari informasi sebanyak-banyaknya dari tempat tersebut. Gunakan petunjuk jalan yang ada di kastil, dan lihat semua hal yang telah kalian lakukan dalam permainan.

Saat menjelajahi kastil, kalian tidak sendirian. Sebab secara diam-diam kalian tengah diburu oleh makhluk menakutkan.

Game ini memiliki aura menakutkan yang sangat kuat. Hal ini tidak lepas dari penggunaan soundtrack dari Mikko Tarmia (komposer soundtrack game Amnesia dan Soma).

Mainkan

New Frontier

Sumber Gambar : Steam Discovery

Game ini dibuat oleh Free Reign Entertainment pada 25 Juli 2019. New Frontier adalah game bergenre Indie, Massively Multiplayer dan RPG.

New Frontier hanya menyediakan satu pilihan bahasa, yaitu Bahasa Inggris. Selain itu, game ini hanya bisa dimainkan oleh pengguna Windows.

Game ini mengambil latar tempat di New Frontier. Disana kalian dapat membangun tempat tinggal, bercocok tanam, berburu hewan, hingga membuat senjata.

Kalian dapat membuat aliansi bersama pemain lain. Buatlah kelompok yang besar  untuk melindungi daerah dari serangan makhluk mistis.

Mainkan

Aircar

Sumber Gambar : Reddit

Game ini dibuat oleh Giant Form Entertainment, LLC pada tanggal 17 Agustus 2017. Game memiliki genre Casual dan Indie. Abnormal Treatment hanya bisa dimainkan oleh pengguna Windows.

Aircar memungkinkan pemain untuk mengendalikan sebuah pesawat. Kalian akan berada di dalam kemudi pesawat dan terbang mengitari kota.

Game ini hanya mendukung single player. Selain itu, kalian membutuhkan peralatan VR saat memainkan Aircar. Hal ini membuat permainan terasa nyata.

Tidak hanya itu, pemain juga harus menggunakan kontroler. Sebab Aircar tidak mendukung penggunaan keyboard maupun mouse.

Mainkan