Beberapa Manfaat Positif dari Stalking

Tak selamanya stalking bermakna negatif. Stalking juga memiliki beberapa manfaat positif bagi orang-orang yang melakukannya.

Stalking adalah sebuah  kegiatan mengintai atau mengikuti diam-diam akun media sosial seseorang seperti Facebook, Instagram, Twitter ataupun sejenisnya.

Beberapa orang memang menganggap stalking adalah aktivitas buang-buang waktu saja atau terkesan negatif. Bahkan menyeramkan.  Namun berikut adalah beberapa hal positif yang bisa kalian dapatkan dari stalking!

Bermanfaat untuk mencari solusi dari masalah

Sumber Gambar : sains.kompas.com

Ketika kamu stalking sebuah objek yang positif, maka hasil yang kamu peroleh pun  akan bermanfaat bagi dirimu. Contohnya adalah mendapatkan solusi untuk masalah yang sedang kamu alami.

Misal saja kamu adalah seorang yang selalu gagal dalam hal bisnis, kemudian kamu mencoba stalking akun media sosial pengusaha sukses yang sering berbagi tips-tipsnya.

Maka dari situlah kamu dapat belajar dari kegagalan-kegagalan yang kamu alami, sekaligus dapat memulainya lagi dengan cara yang lebih benar.

Untuk mencari ide dalam membuat karya

Sumber Gambar : Tanya Asmaraku

Tanpa kamu sadari, manfaat lain dari stalking adalah menemukan ide maupun inspirasi baru untuk membuat sebuah karya.

Tak jarang penulis konten media menjadikan aktivitas stalking sebagai cara untuk menemukan ide dan inspirasi dalam membuat sebuah konten yang mereka buat.

Contohnya saat si penulis ingin membuat konten tentang makanan, maka mereka harus selalu stalking akun medsos yang memposting makanan setiap harinya.

Mengurangi stres dan rasa bosan

Sumber Gambar : Fimela.com

Stalking akan menjadi kegiatan negatif jika kamu sering melihat konten-konten tidak jelas yang merugikan.

Tetapi jika kamu stalking akun yang lucu dan kamu rasa dapat menghiburmu, justru stalking adalah solusi yang pas untuk mengurangi stres dan rasa bosan.

Menemukan influencer sukses yang bisa kamu tiru

Sumber Gambar : meramuda.com

Melakukan kegiatan stalking juga dapat membuatmu menemukan seorang tokoh influencer sukses yang bisa kamu jadikan panutan.

Influencer  panutanmu bisa kamu jadikan pembangkit semangatmu untuk mencapai cita-cita yang kamu inginkan.  Dengan begitu kamu akan semakin semangat menggapai mimpi-mimpimu tersebut.

Mendapatkan rekomendasi produk sesuai keinginanmu

Sumber Gambar : POPBELA.com

Ketika kamu sedang dilanda kegalauan untuk menentukan pilihan produkmu, dengan cara stalking maka akan dapat membantumu.

Kamu bisa stalking akun Youtube yang kontennya mengenai produk yang akan kamu beli tersebut. dengan begitu kamu akan tahu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk.

Sehingga kamu akan lebih mudah menentukan dan menemukan produk yang kamu inginkan.

Itulah beberapa manfaat positif yang bisa kamu dapatkan dari kegiatan stalking. Mulai sekarang jangan ragu untuk stalking ya, asal itu positif pasti akan berguna.

More Stories
toby speed dial chrome
Toby: Bukan Sekedar Ekstensi Speed Dial Chrome Biasa