Beberapa Tips Mendapat Lebih Banyak Followers TikTok

Memiliki banyak pengikut di TikTok tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Simak artikel ini untuk ketahui tips mendapat banyak followers TikTok.

Pengguna kerap mengunggah video ke TikTok demi mendapat pengikut. Sayangnya, semua usaha yang dilakukan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Mungkin kalian bertanya-tanya, bagaimana tips mendapat lebih banyak pengikut di TikTok? Bagaimana cara mendapat banyak followers di waktu singkat?

Kalian tidak mungkin secara ajaib memiliki jutaan pengikut. Untuk mendapatkan banyak pengikut, dibutuhkan usaha yang konsisten.

Sumber Gambar : Noticias

Berikut ini tips mendapat banyak followers TikTok:

Tips Banyak Followers di Tiktok

Posting Konten Asli

Jika kalian posting konten yang sama seperti orang lain, hal tersebut tidak akan menarik perhatian orang lain. Inilah yang membuat pengguna TikTok sepi pengikut.

Kalian bisa membuat konten yang unik. Salah satunya, masukkan kepribadian unik kalian ke dalam konten tersebut. Konten unik terlihat lebih menarik bagi banyak orang dibanding yang mainstream.

Unggah Video Sesuai Jadwal

Jika jarang mengunggah konten, lalu bagaimana orang menemukan video TikTok kalian? Kalian tidak perlu menggunggah konten setiap saat, namun buatlah jadwal secara teratur.

Kalian bisa posting setiap hari atau satu minggu sekali. Itu adalah cara yang paling baik dan bisa kalian terapkan mulai dari sekarang.

Memasukkan Musik Populer

TikTok menyediakan banyak lagu terbaru di library. Aplikasi ini selalu mengikuti tren, jadi lagu-lagu yang sedang hits pasti ada dalam aplikasi tersebut.

Buatlah konten dengan memasukkan lagu yang sedang populer. Hal ini akan menarik perhatian orang lain, sebab mereka sedang gemar-gemarnya menyanyikan lagu tersebut.

Lakukan Duet

Duet dengan pengguna lain adalah cara jitu menggait pengikut. Hal ini membuat konten kalian bisa menjangkau kelompok baru.

Usahakan duet dengan pengguna dengan jumlah pengikut yang sama. Jika kalian punya 40 pengikut, lebih baik kolaborasi dengan pengguna dengan jumlah followers hampir sama.

Belajar dari Pakar

Sebelum membuat video sendiri, sebaiknya kalian buka menu β€˜For You’ di aplikasi. Videovideo disana telah ditonton ratusan hingga jutaan orang.

Amati video tersebut, dan pelajari hal-hal yang membuat video tersebut bagus. Setelah menemukannya, kalian bisa adaptasi hal tersebut saat membuat video.

Membangkitkan Hashtag dan Tren

Layaknya Twitter dan Instagram, TikTok juga menggunakan tagar untuk menandakan topik yang sedang populer. Oleh karena itu, tidak ada salahnya membuat konten yang sesuai dengan tren.

Walaupun harus bersaing dengan pengguna lain, namun jangan khawatir. Perlahan akan ada orang yang menghampiri akun kalian.

Tapi tren tagar di TikTok akan terus berubah. Oleh sebab itu, usahakan untuk posting video kalian di waktu yang tepat.

Tingkatkan Peralatan

Jika kalian amati video TikTok populer, mereka tidak memfilmkan video di tempat yang kotor atau gelap. Mereka biasanya menggunakan peralatan profesional agar video sempurna.

Apabila tidak memiliki teman untuk merekam video, maka gunakan tripod. Selain itu, pertimbangkan perlengkapan pencahayaan agar video lebih menarik.

Mengikuti Orang Lain

Mengikuti orang lain akan memperluas jaringan kalian. Sebab saat mengikuti orang lain, hal ini mendorong mereka untuk memeriksa profil kalian.

Setelah kalian mengikuti banyak pengguna, pengikut kalian akan meningkat dalam waktu singkat. Ini adalah panduan tersirat bagi banyak media sosial.

Meningkatkan Perekaman

Kalian perlu mempelajari dasar-dasar fotografi. Selain itu, belajarlah dengan giat untuk meningkatkan keterampilan penggunaan kamera.

Saat menguasai teknik ini, kalian bisa membuat konten yang lebih profesional. Sebelum membuat video, perhatikan lokasi sekitar, seperti membersihkan tempat perekaman.

Atur juga fokus dan pencahayaan di kamera ponsel. Jika tidak, ponsel akan terus menyesuaikan fokus dan pencahayaan. Hal ini membuat rekaman terlihat amatir.

Bagikan Profil TikTok ke Media Sosial Lain

Jika kalian punya banyak followers di media sosial lain, maka manfaatkan hal tersebut. Bagikan profil TikTok kalian di semua akun media sosial.

Hal ini tidak hanya menggait pengikut lama kalian. Namun hal tersebut bisa memperkenalkan kalian kepada audiens yang baru.

More Stories
Tidak Hanya Manusia, Game-Game Ini Pun Pernah Terkena Tuntutan hukum
Tidak Hanya Manusia, Game-Game Ini Pun Pernah Terkena Tuntutan hukum