3 Tips Sederhana Menambah Follower Instagram

floower instagram

Siapa yang tidak ingin memiliki banyak follower di instagram? Semakin banyak follower, berarti menunjukkan seberapa eksis kamu. Tentu memiliki follower yang banyak memberikan kebanggaan tersendiri, namun memiliki follower yang banyak tentu membutuhkan usaha sendiri. Memiliki follower yang banyak emang dapat dicapai dengan mudah, membeli follower bot misalnya.

Namun memiliki follower “organik” tentu memberikan kepuasan sendiri bukan? Berikut beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk menenaikan follower organic kamu.

Rapikan feed mu

Memiliki konten yang dan feed yang menarik tentu menyenangkan untuk dilihat. Upayakan feed kamu tetap rapi dan juga mengikuti tren yang sedang berkembang di instagram.

BACA JUGA
3 Tips Praktis Buat Foto Instagram Luar Biasa

Untuk memudahkan, pilih satu tema yang ingin kamu aplikasikan di feed Instagram. Kamu bisa mengkhususkan feed kamu untuk hasil fotografi, atau foto selfi kamu. Jangan lupa untuk mengedit tone dan tampilan postingan kamu agar lebih enak dilihat mata.

Hashtag! Hashtag! Hashtag!

Jangan lupa masukkan hashtag di postingan kamu. Hashtag dapat memudahkan orang lain untuk mencari foto yang mereka inginkan, begitu juga fotomu.

Kamu dapat menggunakan hashtag yang sudah biasa digunakan seperti #instafollow, #tagsforlikes, #followback, dst. Atau kamu dapat mengkreasikan hashtag kamu dengan tulisan yang sesuai dengan foto kamu misalnya #WTF2017, #EpikHighisgreat, #WelcomebackSiwon.

Semakin banyak hashtag yang kamu cantumkan semakin tinggi kemungkinan fotomu disukai dan feed-mu dilihat oleh orang lain.

BACA JUGA
Hashtag Instagram Populer untuk Fotografer

Posting di jam prime time

Dengan posting di jam prime time, kemungkinan postingan kamu dilihat orang lain semakin tinggi. Belajarlah untuk melihat jam-jam tertentu dimana postingan kamu paling banyak disukai orang atau dikomen orang.

Biasanya jam prime time Instagram antara jam 10 pagi dan 10 malam. Pada jam tersebut kebanyakan orang melihat-lihat Instagram untuk mengisi waktu kosong di pagi hari dan sebelum tidur.

Usahakan untuk memposting sesuai jadwal agar hasil lebih maksimal.

Punya tips lain? jangan ragu berbagi di kolom komentar.

Ada komentar?