Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

4 Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Mudah

Buat Reels yang Menarik dan Unik untuk Mendapatkan Jutaan Follower Dalam Waktu Singkat!

Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Mudah
Febri Penulis

Saat ini menjadi content creator sama besarnya dengan mimpi menjadi seorang pilot dan dokter saat kamu masih kecil, banyak anak-anak generasi gen-Z atau milenial ingin menjadi seorang content creator.

Namun banyak dari kamu yang tidak tahu cara menambah follower Instagram dengan cepat dan mudah. Siapa yang tidak ingin memiliki banyak follower di Instagram? Semakin banyak follower, berarti menunjukkan seberapa eksis kamu.

Tentu memiliki follower yang banyak memberikan kebanggaan tersendiri, namun memiliki follower yang banyak tentu membutuhkan usaha sendiri. Memiliki follower yang banyak emang dapat dicapai dengan mudah, membeli follower bot misalnya.

  • Solusi Cepat
    Jika kamu ingin menambah follower Instagram dengan cepat dan mudah, saya sarankan untuk kamu aktif membuat Reels setiap hari, minimal 3x unggah video Reels dalam satu hari.

Cara Menambah Follower Instagram Aktif Tanpa Aplikasi Tambahan

Namun memiliki follower “organik” tentu memberikan kepuasan sendiri bukan? Saya akan bagikan ke kamu beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk menenaikan follower organic kamu. Silakan simak dan coba panduan cara menambah follower Instagram berikut:

1. Rapikan feed IG kamu sesuai konsep

Cara menambah follower Instagram pertama yang bisa saya sarankan ke kamu adalah dengan memiliki konten Instagram yang unik dan feed yang menarik serta rapi untuk dilihat.

Tentu feed Instagram yang rapi dan unik akan mudah dikenali oleh kebanyakan orang lain. Upayakan feed kamu tetap rapi dan juga mengikuti tren yang sedang berkembang di Instagram. Dengan begitu kamu akan sangat mudah mencapai follower lebih dari 1.000 dalam satu bulan.

Untuk memudahkan, pilih satu tema yang ingin kamu aplikasikan di feed Instagram. Kamu bisa mengkhususkan feed kamu untuk hasil fotografi, atau foto selfi kamu, atau sebuah produk, jadi food blogger atau sebagainya.

Jangan lupa untuk selalu mengedit tone warna dari gambar atau video yang ingin kamu unggah, karena tampilan postingan di Instagram itu sangat penting.

  • Tips
    Bikin feed Instagram kamu dengan satu konsep yang matang dan unik, dengan begitu pengikut kamu akan dengan mudah mengenali brand awareness milik kamu.
Cara Menambah Follower Instagram Aktif Tanpa Aplikasi Tambahan

2. Gunakan hashtag yang sesuai dengan akun IG kamu

Jangan lupa masukkan hashtag di postingan kamu. Hashtag dapat memudahkan orang lain untuk mencari foto yang mereka inginkan, begitu juga fotomu.

Baca Juga:  Cara Membuat November Dump di Instagram 2022, Langkah dan Aplikasinya!

Kamu dapat menggunakan hashtag yang sudah biasa digunakan seperti #instafollow, #tagsforlikes, #followback, dst. Atau kamu dapat mengkreasikan hashtag kamu dengan tulisan yang sesuai dengan foto kamu misalnya #WTF2017, #EpikHighisgreat, #WelcomebackSiwon.

Semakin banyak hashtag yang kamu cantumkan semakin tinggi kemungkinan fotomu disukai dan feed-mu dilihat oleh orang lain.

  • Tips
    Pastikan kamu menggunakan hashtag yang sesuai dengan jenis content yang kamu unggah, jangan menggunakan hashtag terlalu berlebihan dan buat lah satu hashtag khusus untuk akun Instagram kamu.

3. Posting di jam prime time

Dengan posting di jam prime time, kemungkinan postingan kamu dilihat orang lain semakin tinggi. Belajarlah untuk melihat jam-jam tertentu dimana postingan kamu paling banyak disukai orang atau dikomen orang.

Biasanya jam prime time Instagram antara:

  • 06:00 – 07:00 pagi,
  • 10:00 – 11:30 pagi,
  • 17:00-19:00 malam, dan
  • 21:00 – 22:00 malam.

Pada jam tersebut kebanyakan orang melihat-lihat Instagram untuk mengisi waktu kosong di pagi hari bangun tidur atau sarapan, lalu siang ketika mereka makan siang, sore menjelang malam biasanya ketika di perjalanan pulang dan malam sebelum tidur.

Ketika ingin memposting pastikan kamu selalu on-time atau tepat waktu sesuai jadwal, jangan sampai berantakan.

Namun, jika kamu kesulitan untuk memposting content sesuai dengan waktu yang ditentukan kamu bisa menggunakan fitur Instagram atau aplikasi untuk jadwal posting Instagram gratis yang ada di internet.

4. Rajin unggah Reels di Instagram

Rajin posting Reels adalah tips cara menambah follower Instagram keempat yang saya rekomendasikan ke kamu. Sejak Instagram membuat fitur baru seperti Reels yang dihadirkan untuk mengalahkan platform sosial media berbentuk vertikal seperti TikTok.

Kamu bisa diuntungkan dengan adanya fitur ini, karena saat ini kita sangat mudah mencari pengunjung ribuan bahkan puluhan ribu hanya dengan membuat video singkat 15 detik hingga 90 detik di Instagram.

Contoh Reels yang booming di akun Instagram Urbandigital:

Lihat contoh Reels di atas, hanya dengan satu video saja Urbandigital sudah bisa menghasilkan views hingga sepuluh ribu lebih penonton Reels.

Bagaimana jika kamu rajin unggah video Reels di Instagram, mencapai 1 juta views dalam satu bulan itu bukan lah hal yang mustahil lagi untuk sekarang ini.

  • Tips
    Konsep dari Reels adalah hiburan dalam video singkat, jadi pastikan saat membuat Reels terdapat transisi yang cukup banyak. Buat lah Reels yang tiap durasi 10 detik terdapat 3 -5 transisi video, sehingga kamu bisa mempertahankan retensi penonton Reels kamu.

Ingat, buat lah Reels yang menarik dan sebisa mungkin menampilkan informasi yang natural dan gunakan background music yang sesuai dengan tema Reels yang akan kamu unggah.

Baca Juga:  Instagram Uji Fitur Mirip BeReal Bernama “IG Candid”

Saat mengunggah Reels di Instagram, pastikan juga kamu menentukan tema atau topik yang sesuai dan gunakan hashtag secukup dan seperlunya saja, jangan berlebihan saat menggunakan hashtag.

What’s Next: Manfaatkan Fitur Instagram untuk Mendapatkan Followers Lebih

Seperti itu lah cara menambah follower Instagram dengan mudah dan cepat tanpa aplikasi tambahan dari saya, kalau kamu punya tips dan trik menambah follower IG, boleh dong sharing di kolom komentar. Supaya kita jadi sama-sama tahu perkembangan dari Instagram bagaimana.

Kalau dari tips yang saya bagikan di atas, menurut kamu mana yang paling efisien menambahkan follower Instagram?

Kalau dari pengalaman saya pribadi, hal yang paling menentukan jumlah follower Instagram kita adalah karakteristik akun IG yang sedang kita bangun.

Lalu, kedua adalah content Reels. Percuma punya karakteristik kuat tapi tidak dilihat oleh orang lain. Jadi saya sarankan jika kamu sudah matang menentukan konsep yang kuat di akun Instagram kamu.

Jangan lupa untuk rajin posting Reels di Instagram supaya orang jadi lebih banyak tahu dan mengenal karakteristik kamu, jika beruntung, karakter yang kamu buat bisa disukai oleh banyak orang.

Ingat, semua karakter memiliki pasarnya tersendiri, jadi buang jauh-jauh jika kamu ragu tentang apakah nanti content kamu akan banyak menarik follower atau tidak.

Ubah fokus mindset nya menjadi, harus rajin buat content sebanyak mungkin dan sebagus mungkin. Untuk membuka wawasan, coba kamu lihat akun yang memiliki followers Instagram terbanyak saat ini siapa saja.

Pelajari dan coba tiru konsep yang dia buat, dengan begitu kamu nantinya jadi terbiasa dan mengetahui formula peluang yang cocok untuk diri kamu sendiri.


Jika ada pertanyaan atau saran lebih lanjut, silakan tulis di kolom komentar atau kirim email ke [email protected] Kamu juga bisa berlangganan berita atau artikel seputar teknologi & internet seperti di atas melalui halaman urbandigital di Google News.