Begini Cara Mudah Membuka Pesan Instagram di Laptop

Ingin tahu cara membuka pesan / Direct Messages Instagram di laptop? Simak artikel ini dan ketahui tips membuka DM Instagram dari laptop.

Instagram merupakan media sosial untuk berbagi foto dan video. Meski begitu, media sosial yang satu ini juga memungkinkan pengguna untuk saling berkirim pesan.

Mengetik dan membuka pesan Instagram dari ponsel adalah cara yang paling mudah. Tapi bagaimana jika kita tidak sedang membawa ponsel dan ingin membuka pesan di Instagram?

Tenang. Kalian bisa buka pesan di Instagram melalui laptop atau komputer. Jika penasaran, seperti ini cara membuka pesan Instagram di laptop atau komputer.

UPDATE: Pesan Instagram sudah bisa diakses lewat web browser

Sumber Gambar : Guiding Text

Cara Membuka Pesan Instagram di Laptop

Memakai Aplikasi Instagram Windows 10

Instagram telah meluncurkan aplikasi resmi untuk Windows 10. Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk membuka pesan dari laptop.

Nah, untuk mengunduh aplikasi, simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka Microsoft Store di laptop kalian.
  • Ketik ‘instagram’ di kolom pencarian.
  • Klik aplikasi Instagram resmi.
  • Setelah itu, klik menu ‘Get.’
  • Jika proses download sudah selesai, klik tombol ‘Launch.’
  • Selanjutnya klik teks ‘Sign in’ di bawah window.
  • Masukkan username dan password Instagram kalian.
  • Klik tombol ‘Log in.’
  • Sekarang, klik ikon Instagram Direct di sudut kanan atas.

Gunakan Mirror Android

Cara ini cocok untuk kalian yang tidak suka menggunakan emulator Android. Kalian hanya perlu membuat layar komputer bekerja sebagai cermin ponsel.

Tapi perlu diingat, cara ini sebenarnya tidak terlalu ideal. Sebab kalian masih perlu menggunakan ponsel untuk mengontrol Instagram.

Sebagai contoh, saya menggunakan Windows 10. Di komputer, carilah aplikasi ‘Connect’ di kolom pencarian. Setelah itu, buka aplikasi tersebut.

Beralih ke ponsel Android. Buka menu ‘Settings > Display > Cast.’ Pengaturan ini biasanya berbeda tergantung produsen smartphone. Misal, Samsung menyebutnya sebagai Smart View.

Selanjutnya, carilah nama PC kalian. Jika sudah ketemu, klik nama PC tersebut. Setelah itu, kembali ke aplikasi Connect di laptop. Temukan dan klik nama ponsel kalian.

Itulah cara menggunakan mirror Android di laptop. Setelah itu kalian akan melihat tampilan ponsel di laptop, termasuk Instagram beserta pesan yang ada di dalamnya.

Menggunakan Browser

Cara paling mudah memakai Instagram di PC adalah memakai browser Vivaldi. Browser ini memiliki apa yang mereka sebut sebagai web panel. Dengan fitur ini, kamu bisa menyematkan aplikasi web — termasuk Instagram — di sidebar browser. Sehingga, kamu bisa membaca DM Instagram di komputer dengan mudah.

posting instagram di pc lewat vivaldi

%d blogger menyukai ini: