Kini Pesan Instagram (DM) Bisa Diakses Lewat Web Browser

dm instagram web

Instagram selama ini lebih mengutamakan pemakaian di aplikasi perangkat bergerak, seperti smartphone. Beberapa fitur seperti Pesan (Direct) hanya bisa diakses di aplikasi. Namun kini fitur Pesan atau DM Instagram ini bisa kamu akses melalui situs web di browser.

Sebelum ini, Instagram sudah terlebih dahulu melakukan uji coba fitur tersebut melalui pengguna terbatas sejak bulan Januari. Fitur ini dikembangkan agar bisa menyerupai pemakaiannya di aplikasi.

Fitur Pesan ini pun akhirnya sampai di Instagram web secara global. Jadi tidak perlu trik khusus. Kamu bisa membukanya lewat browser apa pun di komputer. Tinggal akses situs instagram.com, login, dan klik ikon Pesan di menu.

Secara umum, penampilannya mirip seperti aplikasi pesan lain. Misalnya WhatsApp Web. Di sebelah kiri terdapat daftar pengguna yang berinteraksi denganmu (baik untuk pesan yang kamu kirim atau kamu terima). Sedangkan di sebalah kanan, terdapat bidang yang berisi percakapan dengan pengguna yang kamu pilih.

pesan instagram web
Pesan Instagram di browser web

Seperti kamu lihat, selain pesan teks, kamu juga bisa mengirim foto, respon (Like), atau emoji. Sejauh ini mengirim foto masih mengambil gambar dari dalam komputer. Belum bisa memakai kamera laptop atau webcam. Tapi mungkin hal ini bisa ditambahkan di masa mendatang.

Bagi pengguna biasa, mungkin hal ini tidak terlalu signifikan. Namun untuk yang sering mendapat DM dan harus membalasnya, mengetik di komputer bisa memperingan tugas tersebut. Selain layar lebih besar, mengetik dengan keyboard fisik jelas mempercepat proses balas membalas.

Nah, untuk kamu yang menunggu kehadiran fitur DM di Instagram web, selamat mencoba.

%d blogger menyukai ini: