Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Hore! Sekarang Kamu Bisa Beli Aplikasi di Play Store Pakai Google Play Points

Indri Penulis

Ada kabar bagus buatmu. Sekarang kamu bisa melakukan pembelian aplikasi di Play Store dengan  menggunakan Google Play Points.

Kamu sudah mengumpulkan banyak Google Play Points tapi nggak tahu fungsinya buat apa? Sama. Saya dulu juga begitu kok, hehehe!

popculture.id

Dulu setiap kali saya habis purchase in game, saya akan mendapat Play Points sesuai dengan nominal pembelian. Selain itu, kadang saya juga mengklaim hadiah Play Points mingguan. Sayangnya meskipun sudah terkumpul sampai ratusan poin, saya masih ‘gagal paham’ soal fungsi Play Points.

Kalau kamu mengalami problem yang sama seperti saya, nggak perlu khawatir lagi. Karena sekarang ratusan poin yang kamu kumpulkan dari Play Points bisa dipakai untuk ‘membeli aplikasi langsung’ dari Google Play Store.

Hal ini pertama kali dikabarkan oleh situs 9to5Google. Situs tersebut  mengatakan kalau Google sekarang memungkinkan orang-orang membeli aplikasi yang diinginkan pakai Google Play Points alih-alih uang sungguhan.

Lalu bagaimana cara melakukan pembelian aplikasi Play Store pakai Play Points? Mudah. Kamu bisa beli aplikasi seperti biasa, lalu pada opsi pembayaran kamu tinggal pilih “Google Play Points.”

Sebagai contoh sekarang saya mau top-up mata uang Genshin Impact jenis Crystal Genesis. Kalau biasanya saya pakai ShoopePay, kali ini saya mau coba pakai Play Points.

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, ada 2 opsi pembayaran yang bisa dipilih. Opsi pertama (yang ada poin-poinnya itu) adalah pakai Play Point, dan yang kedua pakai ShopeePay.

Klik opsi Google Play Point dan pilih jumlah poin yang ingin kamu tukarkan dengan diskon pembelian. Setelah itu, klik tombol “Terapkan.” Saat dibawa kembali ke halaman pembelian, klik tombol “Beli.”

Oya, di sini diskon maksimal yang bisa diberikan Genshin Impact adalah Rp 10.000, yakni dengan menukarkan 330 poin. Tapi biasanya besaran diskon akan berbeda-beda tergantung aplikasinya.

Selain itu, setiap kali kamu melakukan pembelian aplikasi pakai Play Points, kamu juga akan mendapatkan poin tambahan yang bisa dipakai lagi di pembelian berikutnya.

Besaran poin yang didapatkan juga tergantung kebijakan setiap game. Contohnya untuk setiap pembelian Rp 1.500 di Genshin Impact, kamu akan mendapat 3 poin. Sementara untuk setiap pembelian Rp 1.500 di Mobile Legends, kamu akan memperoleh 5 poin.

Dengan ada kebijakan baru ini, pembelian dalam aplikasi di Play Store tentu akan lebih praktis dan menyenangkan. Dulu sebelum Google memperkenalkan kebijakan baru ini, orang-orang yang ingin mengubah poin mereka jadi uang sungguhan harus menukarkan voucher/kupon di Play Store. Repot banget kan?

Jujur sebagai orang yang cukup sering melakukan pembelian dalam aplikasi (khususnya buat game atau webtoon), saya cukup senang dengan kebijakan baru Google. Hahaha.

    %d blogger menyukai ini: