Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Keren! Instagram Sediakan Cara Beli Barang Langsung Lewat DM

Indri Penulis

Instagram baru-baru ini mengumumkan fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna beli barang langsung lewat DM Instagram.

Tak bisa dipungkiri jika perkembangan Instagram sangat pesat. Instagram yang dulunya cuma platform untuk berbagi foto dan video, sekarang telah berubah menjadi platform yang bisa digunakan para pelaku usaha untuk melakukan aktivitas jual beli dengan pelanggan. Bahkan sejak adanya fitur Instagram Shop, penjual bisa membuat semacam etalase untuk mempromosikan barang dagangan mereka.

popculture.id

Baru-baru ini, Instagram resmi mengumumkan fitur baru yang akan membuat aktivitas jual beli makin smooth. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram bisa beli barang langsung lewat DM.

Menurut keterangan resminya, Instagram mengatakan kalau fitur ini berfungsi untuk pembelian dari ‘usaha kecil yang memenuhi syarat. Fitur ini akan mengonfirmasi pesanan, membuat permintaan pembayaran, sampai mengumpulkan semua transaksi langsung dalam ruang obrolan.

Dengan begitu kamu bisa melakukan semua aktivitas dalam satu tempat. Mulai dari menanyakan informasi seputar produk ke penjual, mendapat jawaban atas pertanyaan tersebut, melakukan komunikasi lainnya dengan penjual, melakukan pesanan, memilih opsi pengiriman, melakukan pembayaran, sampai melacak info produk ‘semua’ langsung lewat DM.

 Perusahaan induk Instagram, Meta, mengatakan bahwa satu miliar orang mengirim pesan ke penjual setiap minggunya. Mengingat hal tersebut, Instagram ingin agar pengalaman belanja pengguna bisa ‘smooth abiess,’ dan akhirnya fitur baru pun lahir.

Oya, lewat pengumuman resminya, Instagram juga merinci cara kerja fitur barunya itu. Misalnya kamu tertarik dengan sebuah tas ransel, kamu bisa menghubungi penjual lewat DM, ngobrolin produk incaran kamu, terus pas kamu puas, kamu bisa langsung pesan tas ransel itu lewat DM dan nanti melacak pesanan kalau sudah dikirim. Pembeli juga bisa menggunakan Meta Pay untuk menyelesaikan pembelian (tapi metode pembayaran ini baru tersedia di negara tertentu).

Kalau dipikir-pikir, fitur baru Instagram kali ini benar-benar sangat bermanfaat. Tapi sayangnya, fitur ini sepertinya belum tersedia di Indonesia. Kalaupun nanti tersedia di Indonesia, semoga saja fitur ini mendukung metode pembayaran yang sudah lazim di Indonesia ya. Jadi pengguna Instagram bisa beli produk langsung dari DM Instagram dengan mudah.

    %d blogger menyukai ini: