Benarkah WhatsApp akan Mengalami Update Besar-besaran?

whatsapp messenger

Ada rumor yang mengatakan kalau WhatsApp bakal meluncurkan update besar-besaran. Wah, bakal sebesar apa perubahan yang dibawa WhatsApp nantinya?

WhatsApp adalah aplikasi chatting terpopuler di dunia. Aplikasi ini sendiri memang terbilang sering mendapat pembaruan. Baik untuk memperbaiki bug atau menambahkan fitur baru.

Seperti beberapa waktu lalu, WhatsApp menghadirkan fitur baru Dark Mode. Fitur ini memang telah lama ditunggu pengguna, apalagi untuk mereka yang sering memakai WhatsApp di tempat gelap.

Setelah peluncuran Dark Mode, WhatsApp kembali dikabarkan akan menghadirkan pembaruan lagi. Menariknya, pembaruan nanti akan sangat besar. Hm, kira-kira seperti apa ya?

Sumber Gambar : WhatsApp iPhone

WhatsApp Siap-siap Update Besar-besaran

Jadi saat ini WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba dua fitur baru. Fitur yang pertama bernama Expiring Messages. Sebenarnya di uji coba sebelumnya, fitur ini bernama Revoke Messages dan Disappearing Messages.

Tapi apa itu fitur Expiring Messages? Buat kalian yang belum tahu, ini adalah fitur untuk menghilangkan pesan secara otomatis.

Menurut kabar yang beredar, fitur itu saat sedang diuji coba. Pengujian dilakukan dalam pesan pribadi dan percakapan via grup WhatsApp.

Kalau di dalam grup, pengaturan penghapusan pesan otomatis hanya bisa dilakukan oleh admin grup. Sedangkan di pesan pribadi, pengaturan ini bisa kita lakukan secara mandiri.

Dilansir dari WABetaInfo, fitur Expiring Messages punya 3 opsi. Opsi penghapusan pesan bisa kita atur setelah 1 hari, 1 minggu, atau 1 bulan setelah pesan dibaca.

update Expiring Messages whatsapp

Itu tadi baru fitur pertama yang sedang diuji coba WhatsApp. Masih ada fitur kedua yang cukup menarik. Jadi fitur kedua ini memungkinkan pengguna memakai WhatsApp di berbagai perangkat secara bersamaan.

Yah, seperti yang kalian tahu, sekarang ini WhatsApp hanya bisa dipakai dalam satu perangkat. Kalau misalnya kalian ganti HP, aplikasi WhatsApp di HP lama harus dihapus dulu. Baru bisa dipakai di HP baru.

Wah, fitur kedua ini pasti telah diantisipasi oleh banyak orang ya. Apalagi buat mereka yang memiliki smartphone lebih dari satu.

Tapi perlu kalian tahu, fitur-fitur di atas belum diluncurkan secara global ya. Tapi tenang, fitur ini sudah bisa kalian coba di program beta WhatsApp.

Caranya, kamu harus mendaftar program ini lewat Google Play Store dulu. Ya namanya program beta, jadi kuota untuk pesertanya juga terbatas. Oya, fitur ini ada di WhatsApp beta versi 2.20.110 untuk Android.

%d blogger menyukai ini: