Beoplay EQ – Earbud Peredam Bising Wireless Partama Bang & Olufsen

Indri Penulis

Bang & Olufsen resmi meluncurkan earbud Beoplay EQ. Dia adalah earbud wireless pertama Bang & Olufsen dengan fitur peredam bising.

Bang & Olufsen adalah perusahaan elektronik konsumen asal Denmark. Perusahaan yang didirikan tahun 1925 ini telah merancang dan memproduksi banyak produk audio dan aksesoris elektronik mewah.

Ngomong-ngomong soal produk audio, baru-baru ini, perusahaan yang pernah collab sama Microsoft buat bikin Xbox Series X ini telah meluncurkan earbud wireless dengan fitur peredam bising pertama mereka. Earbud itu dijuluki Bang & Olufsen dengan “Beoplay EQ.”

Apa yang oke dari earbud ini? Mari kita lihat.

Earbud Bang & Olufsen “Beoplay EQ” terdiri dari dua mikrofon di sisi kanan kirinya, dan berfungsi sebagai peredam bising. Ada juga mikrofon tambahan untuk melakukan panggilan, dengan total ada enam di kedua earbud.

Sumber : The Verge

Sementara itu, earbud ini akan dipasarkan secara global mulai tanggal 19 Agustus 2021. Untuk harganya, earbud ini akan dibanderol dengan harga $339 (sekitar $50 lebih mahal dibanding earbud non-noice cancelling Beoplay E8, dan $150 lebih mahal dari Apple AirPods Pro).

Walau harganya lebih mahal, sayangnya dalam hal kualitas baterai, Beoplay EQ masih kalah dengan Beoplay E8. Earbud Beoplay E8 menyajikan 35 jam masa pakai, sedangkan Beoplay EQ cuma punya waktu 20 jam masa pakai (saat digunakan dengan casing pengisi daya), dan 6 jam saat fitur ANC (Active Noice Cancelling) diaktifkan.

Masih dari segi baterai. Pengisian daya earbud ini ada dua jenis. Yakni bisa menggunakan Qi Wireless Charging atau USB-C.

Melengkapi spesifikasinya, Beoplay EQ juga mendukung standar adaptif Qualcomm AptX. Teknologi ini mampu membuat beragam penyesuaian untuk mengoptimalkan wireless audio-mu, tergantung pada lingkungan atau konten yang kamu dengar.

Earbud ini juga mendukung codec AAC dan SBC. Menariknya, dia juga sudah dibekali sertifikasi IP54 sehingga tahan air dan debu lho.

    %d blogger menyukai ini: