Berbagai Fitur Menarik Laptop ASUS VivoBook M409

Tidak semua laptop di bawah Rp 8 juta itu buruk. Contohnya ASUS VivoBook M409. Laptop ini punya berbagai fitur yang membuatnya menarik.

Selama ini orang-orang selalu memandang laptop di bawah Rp 8 juta itu performanya tidak terlalu bagus. Ya tidak sepenuhnya salah sih. Apalagi mencari laptop powerful dan multitasking dengan harga murah memang agak sulit.

Pasalnya laptop terjangkau kebanyakan memakai chip grafis yang tidak terlalu bagus. Sehingga performa untuk pengolahan grafis dan bermain game tidak terlalu lancar.

Namun ASUS berhasil mematahkan asumsi tersebut. Perusahaan menghadirkan laptop ASUS VivoBook M409. Laptop terjangkau ini punya fitur menarik yang membuatnya powerful dan multitasking lho.

Fitur Menarik ASUS VivoBook M409

Cocok Dibawa Kerja atau Bepergian

Sumber Gambar : ASUS

Kebanyakan orang mengira kalau laptop di bawah Rp 8 juta pasti tebal dan berat. Jangan salah, tidak semua laptop murah seperti itu.

VivoBook M409 adalah yang paling ringkas di kelasnya. Laptop ini memakai teknologi NanoEdge Display untuk membuat layar lebih tipis. Hasilnya, laptop terlihat lebih luas dengan screen-to-body ratio sampai 79%. Lumayan kan?

Laptop ini punya tebal hanya 2,2 cm dan berat 1,5 kg. Di sisi lain, VivoBookk M409 dibekali adapter charger berukuran kecil. Menjadikannya cocok untuk dibuat bepergian ke mana saja.

Selain cocok untuk bepergian, VivoBook M409 juga cocok untuk bekerja lho. Laptop ini dibekali sistem keamanan khusus yang dapat melindungi kerusakan data akibat guncangan.

Sumber Gambar : ASUS

Tidak hanya itu, laptop ini juga punya teknologi EAR HDD shock dampering. Teknologi bakal melindungi hard disk dan SSD dari guncangan.

Keamanan VivoBook M409 tidak sampai di situ saja. Laptop ini punya fitur pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello. Cocok banget nih. Jadi kalian tidak perlu takut ada orang yang buka file kerja di laptop deh.

Konektivitas Oke dan Lengkap

VivoBook M409 dibekali berbagai pilihan konektivitas yang oke. Bisa lewat kabel (wired) atau nirkabel (wireless) lho.

Via nirkabel, laptop ini punya WiFi 802.11ac. Ada juga Bluetooth 4.2 yang bisa kalian pakai untuk menghubungkan berbagai peralatan modern. Contohnya headset atau wireless mouse.

Sumber Gambar : ASUS

Sedangkan opsi pakai kabel, laptop ini punya berbagai jenis port. Ada port USB Type-C dan Type-A untuk menghubungkan ponsel, flashdisk, dll. Ada juga port HDMI untuk terhubung ke monitor atau proyektor. Lengkap kan?

Cocok untuk Main Game

VivoBook M409 punya performa yang paling kencang di kelasnya. Saking bagusnya, laptop ini sangat cocok dipakai untuk main game.

Laptop ini unggul dalam hal prosesor karena memakai Ryzen 5 3500U. Prosesor ini cukup bagus karena menggunakan konfigurasi 4 core 8 thread.

Sumber Gambar : ASUS

Selain itu, laptop ini juga punya kemampuan grafis yang oke karena memakai Radeon Vega 8. Lewat pengujian 3DMark, laptop ini dapat melibas berbagai game eSport seperti Counter-Strike: Global Offensive dan Dota 2.

Ada satu hal yang menarik dari VivoBook M409. Laptop ini bisa di-upgrade lho. Agar performanya lebih bagus, kalian bisa menambahkan SSD atau RAM tambahan ke laptop ini.

Supaya aktivitas gaming tetap lancar, performa baterai laptop juga harus bagus dong. Nah, laptop ini dibekali teknologi fast charging. VivoBook M409 bisa mengisi daya 60% hanya dalam waktu 49 menit.

Oya, laptop ini juga punya speaker berteknologi SonicMaster Audio. Jadi suara yang dihasilkan speaker bakal lebih menggelegar. Dijamin pengalaman gaming kalian bakal lebih mantap.

Harga VivoBook M409

Laptop ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Slate Grey dan Transparent Silver. VivoBook M409 dengan prosesor Ryzen 3 dibanderol Rp 6.799.000, dan varian Ryzen 5 seharga Rp 7.699.000.

%d blogger menyukai ini: