Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Game eSport yang Banyak Memiliki Player Wanita

5 Game eSport yang Banyak Memiliki Player Wanita

Sekarang ini banyak game-game yang dijadikan cabang eSport. Para profesional dari game-game tersebut membuat tim dan mengikuti kompitisi yang ada untuk memenangkan sebuah piala dan…uang.

Game-game yang masuk kedalam kategori eSport adalah game-game online yang biasanya tidak mengusung “pay to win”, alias benar-benar mengandalkan skill dari masing-masing player.

popculture.id

Masih banyak kompitisi dari eSport yang masih aktif sampai sekarang, and guest what, sebagian besar peserta yang mengikutinya berasal dari kaum adam. Tapi tunggu dulu, kamu harus tahu juga kalau sudah banyak wanita yang mengikuti dan terjun ke dunia eSport di game-game tertentu.

Penasaran kan game-game eSport apa saja yang memiliki player kaum hawa? Simak terus!

Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike: Global Effensive atau yang biasa disebut dengan CS:GO masih menjadi game ber-genre FPS yang mendominasi di dunia eSport. Meskipun total hadiah yang diperebutkan tidak seperti turnamen DOTA2, tapi tim-tim yang aktif di eSport CS:GO masih terbilang sangat banyak.

[irp posts=”45502″ name=”4 Atlet eSports Wanita Terbaik Dunia”]

Hal tersebut membuat beberapa organisasi eSport membuat tim-tim CS:GO Ladies. Iya, para wanita yang tergabung di tim CS:GO ladies dan mengikuti kompetisi eSport pastilah mereka para wanita yang sudah profesional.

Beberapa tim CS:GO Ladies yang terkenal ada dari Team Secret, Dignitas, Counter Logic Gaming, dan masih ada beberapa tim lainnya. Berani lawan mereka?

Mobile Legends

5 Game eSport yang Banyak Memiliki Player Wanita

Mobile Legends membuat fenomena game MOBA di perangkat mobile menjamur. Banyak yang ingin mengikuti kesuksesan Mobile Legends dengan membuat game MOBA saingannya.

Karena kesuksesannya, banyak pula para wanita yang perlahan-lahan kecanduan bermain Mobile Legends. Meskipun baru didunia eSport Indonesia, tapi banyak organisasi eSport lokal sudah membuat tim Ladies Mobile Legends, contohnya NXA-Ladies dan Female Fighters.

Tekken

5 Game eSport yang Banyak Memiliki Player Wanita

Game legendaris ber-genre fighting yang sepertinya agak janggal kalau ada player wanita yang hobi memainkan game ini. Karena unsur kekerasan yang ada di Tekken yang sepertinya kurang cocok dengan image wanita yang lemah lembut dan penyayang. Duh.

Tapi jangan salah, diluar sana banyak sekali atlet-atlet eSport profesional wanita yang berprestasi dalam game Tekken, bahkan prestasinya bisa melebihi para pria. Coba cek Tanukana dari Jepang dan Canis dari Korea Selatan.

DOTA2

5 Game eSport yang Banyak Memiliki Player Wanita

Kalau kamu ke game center ataupun net cafe, pasti menemukan para player Dota2. Tidak bisa dipungkiri, DOTA2 memang menjadi game MOBA yang paling hits sepanjang sejarah dunia game.

Maka dari itu, banyak para wanita yang mau belajar bermain DOTA2. Walaupun jarang menjadi player profesional, player wanita di DOTA2 bisa menjadi brand ambassador ataupun sekedar penghangat suasana bagi para player pria didalam game. Duh.

Point Blank

5 Game eSport yang Banyak Memiliki Player Wanita

Game ber-genre FPS keluaran dari Zeppeto ini bisa bertahan sangat lama di Indonesia dan bisa mengalahkan popularitas CS:GO. Pada umumnya, game-game genre FPS seperti Point Blank ini pasti dimainkan para pria.

Siapa sangka perkembangan Point Blank di Indonesia sangat konsisten, dan membuat para kaum hawa ikut-ikutan menorehkan prestasi di Point Blank. Beberapa tim Point Blank yang diisi oleh wanita diantaranya adalah Galaxy Sades dan Female Fighters.

[irp posts=”46336″ name=”Hero Mobile Legends yang Wajib Kamu Miliki”]

Dari lima game yang saya sebutkan diatas, game mana yang kamu mainkan? Terus, sudah pernah bertemu dan melawan para wanitanya? Kalau belum pernah, rajin-rajin main yah. Atau datang ke kompetisi eSport yang ada, siapa tahu ada tim Ladies disana. Lumayan, bisa minta foto bareng.

    %d blogger menyukai ini: