Berbagai Hal Menarik dari Samsung Galaxy Unpacked 2020

Samsung mengumumkan beberapa produk baru di acara Galaxy Unpacked 2020. Ada apa selain produk baru itu? Yuk, intip berbagai hal menarik yang ada di dalam acara Galaxy Unpacked 2020.

Samsung telah menggelar acara tahunan mereka, Galaxy Unpacked 2020. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 12 Februari 2020 di San Francisco, Amerika Serikat.

Acara tahunan ini memang telah ditunggu oleh Samsung fans. Apalagi tahun ini perusahaan asal Korea Selatan itu meluncurkan berbagai produk unik, salah satu contohnya Samsung Galaxy Z Flip.

Selain meluncurkan Galaxy Z Flip, lalu seperti apa keseruan lainnya dalam acara itu? Nah, daripada penasaran, yuk kita lihat berbagai hal menarik dalam Samsung Galaxy Unpacked 2020.

Keseruan Dalam Samsung Galaxy Unpacked 2020

Perilisan Samsung Galaxy Z Flip Thom Browne Edition

Sumber Gambar : Samsung Global Newsroom

Z Flip Thome Browne Edition adalah ponsel hasil kolaborasi antara Samsung dan Thom Browne. Untuk yang belum tahu, Thom Browne adalah brand fashion terkenal dari New York.

Ponsel ini mengadopsi desain abu-abu dari Thom Browne. Semua itu dikemas dalam tampilan yang lebih ramping khas Galaxy Z Flip.

Smartphone ini hadir dalam box eksklusif. Saat box itu dibuka, kalian akan menemukan Galaxy Watch Active 2 dengan tali kulit warna abu-abu, serta jam tangan kustom Thom Browne.

Bonus Konten Eksklusif Netflix

Ada kabar gembira untuk pemilik Samsung Galaxy S20. Pasalnya, Netflix mengumumkan kalau pemilik Galaxy S20 akan bisa mengakses semua konten Netflix secara gratis.

Dalam acara Galaxy Unpacked 2020, Netflix menayangkan beberapa acara yang bisa ditonton pemilik Galaxy S20. Beberapa diantaranya adalah video BTS, Narcos: Mexico, Sintonia, Elite, dll.

Streaming Acara Menggunakan Galaxy S20

Sumber Gambar : Samsung Global Newsroom

Supaya semua orang di dunia bisa mengikuti Galaxy Unpacked 2020, Samsung mengadakan live streaming. Tapi ternyata ada yang menarik dari proses live streaming yang berlangsung.

Rupanya, sesi live streaming disiarkan langsung menggunakan Galaxy S20. Hasil yang ditampilan ponsel juga sangat jernih dan cerah. Tidak heran sih, mengingat video direkam pakai resolusi Full HD (1080p).

Fitur Space Zoom 100x

Space Zoom adalah fitur eksklusif yang dihadirkan Samsung untuk Galaxy S20 Ultra. Fitur ini memungkinkan kamera menawarkan digital zoom 100x.

Dalam tingkat zoom yang lebih rendah, Samsung menggunakan lensa telephoto 4x. Lensa ini digabungkan dengan sensor 48MP. Lalu diantara zoom 4x dan 10x, ponsel ini mengandalkan β€˜lossless hybrid optic.’

Sementara di antara zoom 10x dan 100x, S20 Ultra memakai metode serupa. Bedanya, digital zoom akan mengurangi detail ketika peningkatan zoom.

Microsoft Luncurkan Forza Street di Samsung Galaxy Store Spring

Forza Street adalah game balap dari Microsoft yang diluncurkan untuk Windows. Walau begitu, perusahaan berjanji akan membawa game ini ke Android dan iOS.

Kemudian dalam acara Galaxy Unpacked 2020, Microsoft mengatakan kalau Forza Street bakal hadir di Android akhir tahun ini. Tidak hanya itu, Forza Street juga akan hadir di Galaxy Store.

Samsung Galaxy Buds +

Sumber Gambar : 9to5Google

Samsung mengkonfirmasi kalau mereka akan melucurkan Galaxy Buds +. Earbud ini menawarkan suara, baterai, desain dan mikrofon yang lebih baik. Sementara itu, Galaxy Buds + dibanderol dengan harga $149,99.

Galaxy Buds + sendiri tersedia dalam warna putih, hitam dan biru. Earbud ini dibekali baterai dengan daya tahan sampai 11 jam.

Galaxy S20 dengan Google Live Action

Sumber Gambar : Phone Arena

Galaxy S20 adalah perangkat yang paling menyita perhatian di gelaran Galaxy Unpacked 2020. Menariknya, Galaxy S20 adalah ponsel non-Pixel pertama yang punya fitur Google Live Caption lho.

Tapi apa itu Google Live Caption? Jadi ini fitur ini berfungsi untuk menampilkan caption saat kalian sedang membuat video, podcast, pesan audio, dll.

Memang, fitur tidak ditampilkan langsung dalam acara. Tapi kemungkinan besar, Live Caption bakal memiliki kemampuan serupa seperti di ponsel Pixel.