Berbagai Pengumuman Penting Microsoft di Acara Xbox X019

Acara Xbox X019 yang diadakan Microsoft berjalan lancar. Berikut ini beberapa pengumuman penting yang disampaikan Microsoft di acara tersebut.

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Microsoft sering mengadakan acara tahunan. Salah satu acara yang diadakan Microsoft tahun ini adalah Xbox X019.

Sesuai namanya, acara ini digelar sebagai perayaan tahunan Xbox. Acara tersebut digelar di London, Inggris, 14-16 November 2019.

Dalam gelaran tersebut, Microsoft memberikan informasi dan rencana Xbox ke depan. Lalu apa saja yang diumumkan Microsoft dalam acara Xbox X019? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu X019?

Selain E3 2019, X019 adalah acara terbesar Microsoft tahun ini. Acara ini diadakan sebagai bentuk perayaan tahunan terhadap kesuksesan Xbox.

Acara ini digunakan Microsoft untuk memperbarui informasi yang sebelumnya disampaikan di E3. Selain itu, Microsoft juga membuat pengumuman baru tentang game atau perangkat yang akan datang.

Apa Saja Pengumuman Besar di Xbox X019?

Ada sejumlah pengumuman besar yang disampaikan oleh Microsoft. Beberapa diantaranya adalah pengumuman resmi Xbox Game Pass, Project xCloud dan game-game baru.

Pembaruan Besar untuk Project xCloud

Mayoritas informasi yang ada di X019 berkisar pada platform cloud gaming Microsoft, Project xCloud. Dalam cara ini, Microsoft menyampaikan akan menambah 50 game ke layanan tersebut.

Beberapa game yang akan dihadirkan ke Project xCloud adalah Tekken 7, Devil May Cry 5, NFL 20, dll. Selain itu, xCloud akan tersedia untuk Windows 10 di tahun 2020.

50 Game Baru akan Hadir di Xbox Game Pass

Jika selama ini kalian merasa game di Xbox Game Pass kurang banyak, jangan khawatir. Sebab Microsoft menyampaikan bahwa, mereka akan menambahkan 50 game baru ke Xbox Game Pass.

Game yang pertama dihadirkan adalah Rage 2 dan Age of Empires II: Definitive Edition. Setelah itu pelanggan bisa melihat Darksiders III, The Witcher 3 dan Final Fantasy VII – XV di Xbox Game Pass.

Rare Kembangkan Game Baru Bernama Everwild

Salah satu kejutan besar di acara X019 adalah Everwild. Game tersebut saat ini tengah dikembangkan oleh Rare, perusahaan dibalik beberapa game populer di Xbox One.

Sebenarnya Microsoft tidak menyampaikan banyak informasi soal game ini. Tapi untungnya, Microsoft memberikan bocoran berupa trailer Everwild 2019.

Pengumuman Game Tell Me Why

Dontnod Entertainment, studio di balik Life is Strange mengungkapkan game baru bernama Tell Me Why. Menariknya, karakter utama dari game ini adalah transgender.

Sama seperti Everwild, Microsoft juga tidak menyampaikan banyak informasi tentang Tell Me Why. Tapi kita sudah bisa melihat trailer game tersebut.

Hadirnya Game Grounded

Xbox Game Studios dan Obsidian Entertainment mengumumkan Grounded. Ini adalah game first-person co-op survival, yang akan rilis tahun 2020 di Xbox One.

Kedepan, game ini bisa didapatkan di Xbox Game Preview, Xbox Game Pass, Microsoft Store dan Steam. Jika penasaran dengan game tersebut, kalian bisa lihat trailer di atas.

β€”

Selain game di atas, Microsoft juga menunjukkan trailer untuk gameplay Age of Empire IV yang sebelumnya sudah diumumkan di Gamescom 2017.