Berbagai Peralatan Masak Canggih yang Bikin Kalian Melongo

Kecanggihan teknologi tidak hanya ditanamkan dalam gadget, namun juga di peralatan masak. Masakan enak tidak hanya didapatkan dari keahlian memasak. Teknologi canggih juga bisa membuat rasa masakan jadi lebih enak.

Contoh pemanfaatan teknologi dalam hal ini adalah hadirnya aplikasi memasak. Tidak hanya itu, penerapan teknologi canggih juga ada di berbagai alat memasak.

Saat ini ada banyak alat masak berteknologi canggih. Meski dibanderol dengan harga mahal, namun keberadaan mereka sangat bermanfaat dalam kegiatan memasak.

Berikut ini beberapa peralatan masak berteknologi canggih:

Anova Sous Vide

Sumber Gambar : Fortune

Apakah kalian pernah membayangkan memasak dengan plastik? Selama ini plastik dan makanan dipandang sebagai dua hal yang saling bertentangan.

Memasak makanan menggunakan plastik dianggap tidak sehat. Namun hal tersebut tidak berlaku jika kalian menggunakan Anova Soys Vide.

Alat ini memungkinkan pengguna memasak makanan di dalam kantong plastik. Setelah itu, makanan bisa ditempatkan dalam air panas atau pengukus.

Peralatan seharga $ 149 atau Rp 2 juta ini memanaskan air ke suhu yang telah ditentukan. Dengan begitu, kalian bisa memasak makanan yang tertutup rapat dalam kantong plastik.

Crock-Pot Smart Slow Cooker with WeMo

Sumber Gambar : Fortune

Slow cooker menjadi peralatan masak favorit banyak keluarga. Namun penggunakan teknologi WeMo membuat memasak jadi semakin menyenangkan.

Jika kalian sibuk dan sering terlambat pulang ke rumah, maka cobalah alat yang satu ini. Kalian bisa mengubah suhu atau mematikan alat melalui smartphone.

Kalian juga bisa memantau perkembangan makanan. Tidak hanya itu, kalian dapat memberi tahu keluarga jika makanan sudah siap, meski kalian tidak ada di rumah.

Slow cooker seharga $149 atau Rp2 juta ini Β memiliki kapasitas 6 liter. Ini berarti kalian memiliki banyak tempat untuk memasak hidangan apa pun.

Philips Airfryer

Sumber Gambar : Cool Shop

Banyak orang menyukai makanan yang digoreng. Namun sering kali lingkar pinggang dan hati tidak sejalan.

Makanan yang digoreng memiliki banyak kandungan lemak. Tentu hal ini tidak baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Philips Airfryer dapat menjadi solusi yang baik untuk mengatasi hal tersebut. Alat seharga $ 250 atau Rp 3,5 juta ini memungkinkan kalian bisa menyantap makanan gorengan.

Kalian hanya membutuhkan satu sendok teh minyak. Masukkan minyak ke dalam alat, dan Philips Airfryer akan memasak makanan dengan cepat dan merata.

PancakeBot

Sumber Gambar : Fortune

Membuat pancake membutuhkan kehati-hatian agar rasa, bentuk, dan tampilan seimbang. Tapi hal itu tidak berlaku jika kalian menggunakan PancakeBot.

Alat seharga $ 363 atau Rp 5,1 juta ini dapat menghasilkan pancake sesuai keinginan. Kalian hanya perlu memasukkan desain pancake sesuai keinginan.

Setelah itu, tuangkan adonan ke dalam botol yang terletak di atas alat. Setelah itu PancakeBot secara otomatis akan membentuk pancake sesuai desain.

Maverick ET-735 Wireless Thermometer

Sumber Gambar : Fortune

Memanggang daging adalah perkara yang membutuhkan ketepatan waktu. Jika waktu pemanggangan tidak tepat, maka daging yang dihasilkan tentu tidak sempurna.

Maverick ET-735 adalah termometer nirkabel yang dapat kalian coba. Termometer ini dapat memantau suhu tulang rusuk, ayam, daging, dari jarak 160 kaki.

Meski memilki bentuk kecil, tapi kemampuan alat seharga $ 90 atau Rp 1,2 juta ini tidak bisa diremehken. Termometer ini bahkan bisa memantau empat makanan sekaligus.

More Stories
Lindungi Privasi Ponselmu dengan 4 Aplikasi AppLock Terbaik di Tahun 2018