Berbagi Instagram Story dengan Mention Ke Follower

kirim posting ke stories

Instagram menambah fitur baru di Instagram Story. Sekarang kamu bisa berbagi atau mengirim ulang Instagram Story dengan mention. Jadi kamu bisa berbagi momen dari satu teman ke teman yang lain.

Kita tahu kalau kita bisa menyebut atau disebut di Instagram Story. Misalnya saat liburan, temanmu menyebut username Instagram-mu saat membuat story. Nah, sekarang posting story itu bisa kamu kirim ulang ke follower-mu.

Seperti di media sosial lain, belum tentu follower-mu juga mengikuti akun temanmu. Jadi mereka tidak bisa melihat story itu. Untuk bisa berbagi momen seperti inilah Instagram membuat fitur ini.

Instagram menyebut fitur ini dengan istilah @mention Story Sharing.

@mention Story Sharing
@mention Story Sharing

Lalu bagaimana cara mengirim ulang story yang menyebut username kita?

Begini. Setiap seseorang menyebut username kamu di story, kamu akan menerima notifikasi di pesan Direct dari orang itu. Nah, kalau kamu menerima dan membukanya, kamu akan melihat pilihan untuk menambahkan cerita itu di story milikmu sendiri.

Story itu akan muncul sebagai stiker. Kamu bisa mengaturnya (mengubah ukuran atau memutar) dan menghiasnya (menambah tulisan dan stiker lain) lebih jauh.

Ketika follower-mu melihat story itu, mereka juga akan melihat username orang yang membuatnya sebelum kamu. Username itu bisa ditekan dan follower-mu bisa melihat profil Instagram orang yang bersangkutan.

[irp posts=”52377″ name=”Fitur Mute Instagram: Hapus Kiriman Teman Tanpa Unfollow”]

Catatan lain, fitur berbagi story dengan mention ini hanya bisa dipakai oleh pengguna dengan akun publik. Jadi, kamu tidak bisa mengirim ulang story dari akun privat.

Fitur @mention Story Sharing ini hadir di update Instagram versi 48. Jadi silakan cek update aplikasi baik di App Store (iOS) atau di Play Store (Android).

%d blogger menyukai ini: