Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Berikut Ini Cara Kerja Tombol ‘Google Assistant’ Nokia 4.2

Pada tanggal 7 Mei 2019, HMD Global resmi meluncurkan Nokia 4.2 di Indonesia. Smartphone ini memiliki fitur unggulan berupa tombol Google Assistant.

Ini merupakan tombol asisten digital pertama yang ada di smartphone. Tombol ini terletak di samping ponsel Nokia 4.2.

Smartphone kelas menengah ini juga disebut-sebut menyediakan banyak fitur kekinian. Hal inilah yang membuat Nokia 4.2 tidak bisa dipandang sebelah mata.

Lalu, apa saja kehebatan dari tombol Google Assistant tersebut? Sampai-sampai tombol ini menjadi salah satu nilai jual Nokia 4.2.

Sumber Gambar : 9tp5Google

Tombol Google Assistant Nokia 4.2 dapat menjalankan fungsi yang berbeda. Hal ini tergantung dengan jumlah serta waktu penekanan yang dilakukan pengguna.

Terdapat tiga mode penekanan dalam tombol Google Assistant. Masing-masing mode penekanan memiliki fungsi yang berbeda.

Ada penekanan tombol dengan sekali tekan, dua kali tekan. Sementara itu, ada pula penekanan tombol sekali lalu ditahan agak lama.

Penekanan tombol satu kali digunakan untuk mengakses informasi umum. Berbagai informasi umum yang bisa didapatkan adalah alamat, lokasi dan melakukan panggilan telepon.

Setelah tombol itu ditekan sekali, kalian cukup katakan apa yang ingin dicari. Setelah itu, asisten digital akan menyajikan informasi yang relevan.

Sumber Gambar : Droid Life

Selanjutnya ada penekanan tombol dua kali. Google Assistant akan menampilkan rangkuman aktivitas pengguna yang disebut ‘Snapshot’.

Snapshot adalah rangkuman dari semua aktivitas pengguna dalam sehari. Salah satunya adalah informasi tentang prakiraan cuaca hari itu.

Yang terakhir adalah penekanan tombol secara long press. Mode ini memiliki fungsi layaknya ‘walkie talkie’.

Kalian bisa memberi perintah suara untuk mengatur perangkat yang terhubung dengan Google Home. Mode ini juga bisa mengaktifkan aplikasi dari jarak jauh.

Nokia 4.2 dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 dan bisa dipesan mulai tanggal 9 Mei 2019. Dapatkan ponsel ini di Blibli.com dan Shopee, serta peritel Erafone dan Sentra Ponsel.

More Stories
google streaming game controller
Google Kembangkan Layanan Game Streaming