Bermain Darklings di Windows Phone

Anom Penulis

Ada suatu masa saat sebuah game hadir, tidak hanya sebagai game yang populer tapi juga cerdas. Darklings adalah salah satunya. Game ini menggabungkan permainan menarik dengan desain bagus.

Tidak hanya populer, Darklings sudah berhasil memenangkan beberapa penghargaan. Daftar tropinya bisa dilihat di bursa Windows Phone, atau di App Store iOS. Seperti biasa, di iOS Darklings sudah beredar lebih dulu. Darklings Windows Phone datang belakangan. Entah saya yang kurang cermat atau bagaimana, saya belum menemukan game Darklings di Android.

Darklings sebenarnya adalah nama tokoh musuh di game ini. Mereka mencuri bintang yang menjadi sumber cahaya. Tugas kita, yang bermain sebagai Lum, mengalahkan mereka dan merebut kembali bintang-bintang.

Game Darklings dimainkan dengan gestur jari. Di atas kepala tiap darkling ada sebentuk karakter. Kita harus menggambar karakter tersebut di layar untuk bisa mengalahkannya. Setelah itu, ambil bintang yang muncul (swipe bintang ke Lum).

Permainan akan berjalan terus. Makhluk kegelapan akan datang dalam gelombang berurutan. Setelah menghabisi gelombang pertama, gelombang kedua akan datang, demikian seterusnya. Ya, ini memang permainan bertahan hidup.

Walau secara fisik darkling adalah musuh kita, tapi sebenarnya waktu lah yang harus kita kalahkan. Untuk bisa menambah waktu, kumpulkan bintang yang besar. Bintang yang kecil, menjadi nilai tukar game ini.

Terkadang, makhluk gelap yang kita kalahkan akan mengeluarkan bonus senjata atau boost. Bisa berupa perisai, membekukan darkling, dll. Walau sangat berguna, sayangnya bonus itu akan dipakai seketika, tidak disimpan.

Setelah melalui beberapa gelombang serangan, akan ada boss fight. Saat melawannya, karakter yang harus digambar akan muncul di sekeliling Lum. Tantangannya tetap sama, kecepatan.

Game ini memang menarik. Mungkin cukup mudah diduga, saya suka dengan desainnya. Gambarnya mengingatkan pada game Limbo, atau untuk Windows Phone: Night Chopper, World of Rabbit, dan Dark Lands.

Dari sisi permainan, game ini sangat menantang. Tidak hanya kecepatan menggambar, tapi juga dituntut kejelian dalam bermain. Menggambar, mengambil bintang, juga melihat arah datangnya musuh (dan jumlahnya). Semua bisa bikin gregetan saat bermain.

Game Darklings merupakan game berbayar. Tapi ada versi trial-nya (permainan terbatas). Darklings Windows Phone bekerja di ponsel dengan RAM 512.

Catatan: Saat ini sedang ada promo sampai akhir bulan untuk Darklings, hanya Rp10.000,-

    %d blogger menyukai ini: