Bermain Farm Frenzy 2 di Windows Phone

Anom Penulis

Kali ini kami akan mengulas salah satu game yang sudah populer, yaitu Farm Frenzy 2. Pasti sudah banyak yang pernah main ya? Apalagi game ini sudah populer juga di iOS dan Android (bahkan sudah sampai Fram Frenzy 3). Memang, versi di Windows Phone baru tersedia installment yang kedua. Tapi nggak apa-apa. Kami akan berbagi pengalaman bermain Farm Frenzy 2 di Windows Phone.

Farm Frenzy 2 adalah sebuah game simulasi-strategi tempat kita beternak. Pada tiap levelnya akan ada target yang harus dicapai. Untuk mencapai target tersebut, kita akan melakukan banyak hal, mulai dari memelihara hewan, mengolah hasilnya (seperti telur jadi roti), dan menjual hasil olahan tersebut.

Mudah ditebak, proses beternak ini yang jadi daya tarik gameplay-nya. Kadang, untuk mencapai target tertentu kita harus menempuh langkah lain dulu. Selain itu, akan ada gangguan dalam melakukannya. Salah satunya adalah datangnya beruang. Tapi inilah game strategi. Game yang penuh akal-akalan. Semua tergantung pada kita bagaimana menyelesaikan tantangan.

Seiring bertambahnya level dan pencapaian, kita bisa melakukan upgrade untuk perangkat di peternakan kita. Tentunya dengan harga tertentu, sesuai tingkatan kemampuan alat tersebut. Beberapa alat (dan upgrade-nya) menjadi syarat terbukanya level tertentu. Jadi pastikan kita mengumpulkan cukup banyak bintang. Caranya? Selesaikan permainan dengan cepat. Terutama kalau bisa memenuhi target waktu yang ada, entah itu gold atau silver. Apalagi, ada achievement yang diperoleh kalau kita bisa menyelesaikan semua level dalam gold.

Ya, karena Farm Frenzy 2 termasuk dalam game Xbox Live, ada achievement yang bisa didapat. Tentunya, achievement itu menambah gamescore yang kita miliki. Ada 15 achievement yang bisa kita peroleh di game Farm Frenzy 2 ini.

Selain gameplay yang mengasikkan, tampilan grafis game ini juga enak dilihat. Karakter game-nya lucu dan dipenuhi warna-warna yang cerah. Gerakan animasinya juga menghibur. Seperti misalnya sumur yang bergoyang-goyang waktu mengisi ulang, atau ayam yang terpental keluar saat diganggu beruang.

Kontrol game ini juga cukup mudah. Tombol-tombol dan tampilan lainnya cukup intuitif. Kalau kita kurang mengerti, ada tutorial yang akan membantu. Kalau ada sedikit kekurangan, hanyalah hal kecil. Yah, ini mungkin karena game ini dimainkan di layar ponsel. Jadi kalau obyek sudah banyak, kadang suka terjadi salah pencet. Misalnya saat tap telur untuk mengambilnya, yang terjadi malah menanam rumput. Atau mau memproses tepung jadi roti, tapi malah terpencet tombol upgrade.

Secara keseluruhan, game Farm Frenzy 2 ini adalah game yang menyenangkan. Tidak heran game ini sangat populer. Game Farm Frenzy 2 ini bisa dibeli di Windows Phone Store region Indonesia seharga Rp25.820, dan tersedia versi trial dengan pembatasan level dan achievement yang ditahan (baru diperoleh kalau kita membeli game ini). Game ini bisa dimainkan di Windows Phone 8 dan Windows Phone 7.x.

    %d blogger menyukai ini: