Update Beta WhatsApp iOS: Tetap Redam Pesan Arsip Walau Ada Chat Masuk

WhatsApp versi iOS merilis update beta v2.21.120.10 yang bisa tetap menyembunyikan arsip pesan, meskipun ada chat masuk.

Selama ini WhatsApp (baik Android maupun iOS) telah memiliki fitur Arsip. Lewat fitur ini, kita dapat menyembunyikan pesan ke dalam folder Arsip.

Sayangnya fitur tersebut dinilai masih punya kekurangan. Pasalnya saat orang yang kita arsipkan mengirim pesan, maka pesan yang ada di dalam folder Arsip akan kembali muncul.

Setelah menambahkan dukungan multi-device ke WhatsApp iPad, sekarang WhatsApp gantian merilis update beta v2.21.120.10 untuk aplikasi versi iOS. Pembaruan beta kali ini bakal menghadirkan pengalaman obrolan baru, khususnya di bagian arsip pesan.

Jadi sekarang di aplikasi WhatsApp iOS (buat yang kebagian uji coba beta), saat ada orang membalas obrolan yang diarsipkan, pesan tersebut tak akan keluar dari folder Arsip. Namun fitur ini tak akan aktif otomatis. Kamu perlu klik “Settings > Chats > Keep chats archived.”

WhatsApp juga menghadirkan beberapa peningkatan lain dan tentunya masih fokus pada pengalaman arsip obrolan. WABetaInfo menyebutnya dengan ‘arsip baru.’ Apa itu dan bagaimana cara kerjanya?

Sumber : WABetaInfo

Mode arsip baru ini akan aktif jika kamu telah memilih opsi “Keep chats archived.” Untuk cara kerjanya, jadi nanti setiap kali kamu menerima pesan dari obrolan yang diarsipkan, pesan tersebut akan tetap tersembunyi di folder Archive/Arsip.

Notifikasi dari obrolan yang diarsipkan juga bakal dibisukan secara otomatis. Lewat mode ini, kamu juga bisa dengan cepat mengelola beberapa obrolan yang diarsipkan sekaligus lewat tombol “Edit.”

Sumber : WABetaInfo

Selain itu saat mode arsip baru diaktifkan, inilah yang bakal terjadi pada WhatsApp iOS-mu:

  • Cell obrolan yang kamu arsipkan akan disematkan di bagian atas daftar pesan.
  • Cell obrolan yang diarsipkan akan selalu terlihat dan tak dapat disembunyikan.
  • Cell obrolan yang diarsipkan menampilkan jumlah pesan yang belum kamu baca.
  • Kalau ada seseorang mention kamu di grup yang diarsipkan, kamu bakal melihat simbol “@” di cell obrolan yang diarsipkan.

Sebaliknya, kalau kamu tidak mengaktifkan opsi “Keep chats archived,” kamu tidak akan melihat mode arsip baru. WhatsApp-mu akan tetap menampilkan mode arsip versi lama.

Terakhir, fitur ini telah tersedia untuk pengguna iOS yang kebagian uji coba beta. Kalau kamu tidak melihat opsi tersebut, mungkin akun WhatsApp-mu tidak kebagian uji coba. Sabar ya..

%d blogger menyukai ini: