Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

WhatsApp Konfirmasi Dukungan Multi-Device Termasuk Buat iPad

Indri Penulis

Platform perpesanan WhatsApp akan luncurkan dukungan multi-device salah satunya buat iPad. Simak artikel ini untuk ketahui detilnya.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara eksklusif bersama WABetaInfo, CEO Facebook, Mark Zuckerberg ‘secara resmi’ mengonfirmasi bahwa WhatsApp akan segera meluncurkan dukungan multi-device (multi-perangkat).

Sesuai julukannya, dukungan ini bakal memungkinkan kita memakai akun WhatsApp di beberapa perangkat lain secara bersamaan. Dukungan ini akan tetap berjalan, bahkan meskipun ponsel utama tak terhubung ke internet (misal nggak ada sinyal atau ponsel kehabisan baterai).

whatsapp multi-device ipad
Sumber Gambar : The Sun

Sebenarnya wacana soal dukungan multi-device telah muncul sejak tahun lalu. Cuma waktu itu, belum ada informasi lebih lanjut tentang dukungan ini.

Kebetulan kali ini bukan cuma Zuckerberg saja yang mengonfirmasi dukungan multi-device. Kepala WhatsApp, Will Cathcart juga mengatakan kalau dukungan multi-device bakal diluncurkan dalam versi beta publik.

Nah menariknya, dukungan WhatsApp multi-device nantinya juga bakal tersedia untuk perangkat iPad. Cathcart sendiri membeberkan kalau WhatsApp bakal ‘dengan tangan terbuka’ mendukung iPad.

Oya, selain dukungan multi-device, Zuckerberg mengatakan kalau masih ada fitur lain yang bakal segera hadir di WhatsApp, salah satunya fitur “Disappearing Mode.”

Ada beberapa julukan yang sempat diberikan ke mode ini seperti Expiring Messages, Revoke Messages sampai Disappearing Messages. Mau apa pun namanya, intinya fungsi mode ini tetap sama, yakni dapat  menghilangkan pesan secara otomatis.

Terakhir, Zuckerberg mengatakan kalau WhatsApp bakal segera meluncurkan mode “View Once” buat foto dan video. Fitur ini sepertinya bakal punya cara kerja yang mirip seperti di DM Instagram, artinya kamu cuma bisa melihat konten yang diterima sekali saja.